Skip to main content

Namanya, Gong

"Eeerr!"

Sesosok hitam berkelebat melewatinya!

"Eeerr!"

"Apa? Ada apa mengganggu? Bosan melihatmu!"

Wajah hitam terbakar terlihat menyeringai. Rupa yang mengerikan!

"Sayapku rusak."

"Mana mungkin?"

"Lihat, Err! Lihat!" Sambil menunjukan sayap yang koyak di bagian ujung.

"Kenapa rusak?"

"Berkelahi dengan yang di sana!" Ujarnya sambil menunjuk ke ujung jalan.

"Ya sudah. Derita lo!"

"Sekarang kamu ga peduli lagi, Err!"

"Plis ya, hidup kita berbeda! Bisa ga sih, ga memanggil, ga menampakan diri, ga usah akrab gini. Orang yang ga tau, aku dikira gila!"

"Tapi aku harus bagaimana?"

"Bisa ga sih kamu berubah, ga jadi makhluk begini lagi?"

"Ga tau."

"Ya sudah, aku mau masak."

"Err, aku ikut."

"Ga! Sana main ke mana gitu! Juga ingat, jangan ganggu siapa pun!"

Lalu sosok itu menghilang.

Sudah lebih dari dua puluh tahun Err mengenalnya. Sosok hitam yang gosong terbakar, dengan wajah seperti anjing, dan memiliki sayap besar.

"Err"

"Siapa kamu?"

"Aku, Gong!"

"Ada apa?"

"Hanya ingin memanggil namamu."

Itu awal mula mengenal Gong. Makhluk astral yang tinggal dalam ruang gelap. Muncul saat Err mulai tertidur. Tapi kemudian malah muncul setiap saat di kehidupannya!

"Kamu hanya ada dalam mimpi."

"Err, kamu tau, kamu ga sedang tidur! Kamu tau, kamu bukan bermimpi."

Ya, saat tidur, Err selalu melayang pergi ke tempat gelap di bawah bumi. Ga bisa ditangkap logika, tapi itu yang selalu terjadi.  Kadang seperti masuk dalam goa, kadang berada di tempat lain. Tapi sama gelap, dan pengapnya. Juga sama dihuni makhluk aneh, dan mengerikan.

"Err."

"Jangan ganggu aku."

"Err."

"Jangan ganggu aku. Tau ga sih, kamu tuh menyeramkan!"

"Ya." Taringnya mencuat.

"Pergi sana."

"Ya. Nanti aku datang lagi."

"Gaaaaa!"

"Err, ada apa?" Mama memeluk.

"Eh, ga ada apa-apa, Ma."

"Mama pikir kamu kenapa."

Dan di sudut dapur Gong berjongkok memandangnya. Tak ada satu orang pun melihat, hanya Err yang tau.

******


  

Comments

  1. Baru banget baca tentang indigo di blog mbak susi. Eeh, di sini ada Gong yang horror. :D
    Apakabar, Mbak? Lama ngga update, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya, Mbak. Lama ga update. Hihi, terlalu banyak alasan yang bisa aku pakai untuk ga update blog :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

...Filosofi Tembok dari Seorang di Sisi Hidup...

Sisi Hidup pernah berbincang dalam tulisan dengan gw. Berbicara tentang tembok. Gw begitu terpana dengan filosofi temboknya. Begitu baiknya tembok. 'Tembok tetap diam saat orang bersandar padanya. Dia pasrah akan takdirnya. Apapun yang dilakukan orang atau siapapun, tembok hanya diam. Tak bergerak, tak menolak. Cuma diam. Tembok ada untuk bersandar. Gw mau jadi tembok' Itu yang diucapnya Gw ga habis pikir tentang fiosofi tembok yang bener-bener bisa pasrah diam saat orang berbuat apapun padanya. karena gw adalah orang yg bergerak terus. Tapi sungguh, takjub gw akan pemikiran tembok yang bener-bener berbeda ama pemikiran gw yang selalu bergerak. Tembok yang diam saat siapapun berbuat apapun padanya bener-bener menggelitik gw. Gw sempet protes, karena menurut gw, masa cuma untuk bersandar ajah?? Masa ga berbuat apa-apa?? Dan jawabannya mengejutkan gw... 'Gw memang ga pengen apa-apa lagi. Gw cuma mau diam' Gw terpana, takjub... Gw tau siapa yang bicara tentang tembok. Ora

Menu Baru Nongkrong Di HokBen

Gaeees, ada bocoran baru, nih! HokBen meluncurkan menu baru untuk SNACK, DESSERT, dan DRINK! Ada  Sakana sticks ,   Ocha Lychee Tea , dan   Soft Pudding . Yeey, asyik banget, kan? Tapi untuk saat ini menu Soft Pudding baru ada di wilayah Jabodetabek aja, ya. Bocoran lagi nih ya, dan please jangan disimpan jadi rahasia,"Tiga sajian baru ini sudah dapat dinikmati mulai Maret 2017 di seluruh gerai   HokBen   di Jabodetabek, Jawa dan Bali. Harganya? Cuma berkisar Rp. 16.000,- sampai Rp. 18.000,- Ini sudah termasuk pajak, loh! Murahnyaaa!" Pasti mau tahu lebih lanjut mengenai menu baru ini, kan? Penasaran yaaa? Yuk yuk ah dilanjut! 1. Sakana Sticks  Sakana sticks adalah nuget yang berasal dari produk olahan ikan air tawar, dibalur dengan tepung khas HokBen, berbentuk sticks. Sakana Sticks ini memiliki 2 rasa pilihan rasa, loh! Ada   Sakana Sticks Original   dan   Sakana Sticks dengan taburan Nori/ Seaweed.  Hati-hati loh gaes, dua rasa ini bikin ketagihan

error,"Sehat dan pulih kembali ya bap, amin"

Bapak yang biasa kupanggil Bap, harus masuk rumah sakit di salah satu rumah sakit besar untuk dioperasi. Ya, bap kanker rectum. Aku mendampingi bap sejak rawat jalan hingga akhirnya harus dioperasi. saat bap rawat jalan sebelum operasi I Bap mulai rawat inap Senin, 6 Februari 2012. Rencana operasi kamis, 9 Februari 2012. Tapi ternyata operasi tidak jadi dilakukan di hari itu, dan diundur hari kamis berikutnya, 16 Februari 2012. Saat-saat bap sebelum dioperasi benar-benar membutuhkan kekuatan bagiku. Selain memang aku sendirian menjaga, yang notabene berarti harus riwa riwi mengurus obat ke apotik, dan semuanya, juga harus menghadapi bap yang dengan kondisi pendarahan setiap hari. Bap jarang bicara padaku saat itu, mungkin karena rasa sakit yang tak tertahankan.  kasur dialasi karena semua penuh dengan darah bap Akhirnya waktu untuk operasi pun tiba. Bap menjalani prosedur untuk operasi yang seminggu sebelumnya juga dijalaninya. Aku mendampingi bap hingga akh