Skip to main content

error dan,"Tugas kerja, piknik gratis, kopdar blogger!!"

Sewaktu sebelum Natal 2013 kemarin, bos di kantor memintau gue untuk berangkat ke Banjarmasin pada tanggal 27 Desember 2013 - 29 Desember 2013, guna mengawasi jalannya perekrutan karyawan yang diadakan di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, kalimantan Selatan. Gue jawab, ok, walalu pun sebenarnya itu berarti meninggalkan Pink yang sedang diserang imunnya lagi. Auto imun itu menyerang syaraf kakinya, dan Pink ga bisa jalan. Tapi ini tugas, dan Ngka, Esa, juga Pink, meyakinkan gue bahwa mereka baik-baik saja ditinggal oleh gue, mamanya. Ok, kiddos, mama berangkat...

Tanggal 27 Desember 2013, Jumat, pukul. 5.30 pagi, aku diantar Ngka, dan Esa, 2 nyawa kecilku yang gagah, ke halte bus Damri yang ada di perumahan tempat tinggalku. Bus berangkat pukul 6.00. Ternyata, jalan raya ga macet!
 dalam bus damri menuju bandara Soekarno Hatta

Weh, lengaaaangnyaaaa...! Mungkin karena masih dalam suasana libur ya? Pukul 7.30, aku sudah terdampar di bandara Soekarno Hatta, terminal 1C. Penerbangan Lion Air menuju bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin, pukul 11.20. Masih lamaaaa bangeeet... Lihat sana-sini, kok ga ada tempat untuk aku duduk ya... Penuh! Aku langsung aja geret tuh koper ke toilet. Patut digaris bawahi, toilet cewek! Ya iyalah, aku cewek! Haha... Di toilet aku duduk di tempat yang disediakan untuk meletakkan koper sewaktu para empunyanya masuk toilet. Duduk santai, tanpa berniat melepaskan apa pun dari dalam tubuh, alias ga berniat buang air kecil, mau pun buang air besar. Berhubung toiletnya bersih dan wangi, aku nyantai aja. Sebenarnya sih ini biasa aku lakukan sewaktu menunggu waktu untuk masuk check in, karena waktu untuk boarding masih lama. Tapi lama kelamaan bosan juga. Aku keluar dari toilet, menuju tempat orang-orang menunggu. Duduk nyantai sendirian, sambil makan snack yang aku bawa.
snack oke yang bikin gue jadi serasa kenyang :D

 "Mau kemana mbak?"

Oops, siapa yaaaa?? Oh ternyata seorang security menegur gue dengan ramahnya. Gue tersenyum, dan menjawab,"Banjarmasin"

"Sama siapa?"

"Sendiri"

"Pesawat jam berapa?"

"Setengah dua belas"

"Wah masih lama"

"Ya, masih lama"

"Sudah punya tiket?"

"Ya sudah punya, pak. kan udah jelas berangkatnya"

Security tanya ini dan itu membuat gue jadi ga nyaman. Rasanya seperti diinterograsi. Padahal gue dah mulai hidup jadi orang baik, loh... Haha!! Lalu akhirnya gue tinggalkan security itu dengan sejuta gerah... Hahaha...!! Menyeberang, bergegas ke fast food restaurant. Lapaaaaar...!!

Di sana gue memesan sepotong dada ayam, kentang goreng, nasi, dan segelas minuman soda.
ternyata lapar itu bikin jadi nggragas... :D

Sambil makan, gue charging hp yang baterenya boros banget... Sambil makan, charging hp, telepon, ber-bbm-an, sms-an, aku lihat ada security yang bolak-balik lewat dan selalu mengarahkan matanya ke gue. Rasanya seperti penjahat banget! Haduh maaak, gue cuma mau makan, dan pergi ke banjarmasin, ga lebih! Apa iya sih muka gue kayak teroris gitu? Hah? koper? Please deh, koper gue kecil, dan orang-orang juga sama kok, bawa koper, dan mereka lebih lama ada di tempat ini, makan di sini. Saat sedang asyik ngedumel sendiri dalam hati, ada pemberontakkan dalam perut! Woalaaaah maaaak, mules! Nah loh, apa jadinya otak si security kalo gue ninggalin koper di sini, dan gue asyik di toilet? Jangan-jangan benar-benar disangka bawa bom! Sumpah, rasanya mau nangis, mau ngamuk, mau lari ke toilet! Hahaha! Tapi kan ga lucu juga bawa-bawa koper ke dalam toilet! Haduh, please deh pak security... Sampai akhirnya gue dah benar-benar ga kuat, gue datangin mbak yang verja di sana, dan gue katakan,"Titip koper ya, aku mau ke toilet." Mbak itu mengangguk, dengan lega gue kabur ke toilet! Sensor, ga ada foto dalam toilet... :D Selesai sudah, gue kembali ke meja tadi, dan charging hp lagi, bbm-an lagi, telepon lagi. 

Waktu sudah menunjukkan pukul 10.15. Ok, cabut... Nyeberang, check in, beres deh... Sewaktu mau ke ruang tunggu, untuk ke sekian kalinya lewati sensor bawaan dan sensor diri. Lolos! Ya iyalah lolos, koper gue isinya cuma baju, dan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk perekrutan di Banjarbaru nanti. Tapi oops!! Sewaktu gue sudah melewati tuh  sensor, seorang security memanggil gue, dan memeriksa badan gue...! GREAT!!! Bujut dah, orang-orang pada aman-aman aja, kenapa juga gue yang kena diperiksa?? Sumpaaaah, gue ga bawa benda terlarang. Tapi ya sudahlah, gue biarkan saja. Toh gue baik-baik saja. Biar pun dalam hati ada tawa juga ngomel... :D

Yuk, naik pesawat...! Tapi ternyata hampir 1 jam delayed di dalam pesawat tanpa ac... Sewaktu pesawat mulai bergerak dan ac mulai berfungsi, gue benar-benar merasa mulai tepar... Masuk angin. Angin bandel...

Tiba juga di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin. Legaaaa...! Celingak-celinguk, weh ga ada yang jemput gue... Hihihi, manja amat sih gue minta ada penjemputan segala... Gue telepon kepala Perwakilan Tanjung Tabalong, gue sudah sampai di Banjarmasin. Jawabannya, naik taxi ke hotel Montana, Banjarbaru. Ok, sip! Gue pesan taxi bandara, dan meluncur ke hotel Montana. Ga lama kok, sekitar 15-20 menit, gue dah nyampe hotel. Di resepsionis, gue katakan sudah booking dari kantor, dan gue dapat kamar nomor 315. Yihaaaa!! Bruk! Berbaringlah gue sesudah meletakkan koper di lemari, memasang kabel panjang untuk charging, berhubung stop kontaknya jauh dari tempat tidur. Setiap pergi jauh menginap, gue biasa membawa kabel panjang dan T, untuk memudahkan charging. Entah untuk memudahkan charging hp, atau pun lap top atau pun benda lain. Ga lama sesudah itu, gue pun mandi...! Segaaar..!
Tempat gue habiskan waktu, di kamar hotel Montana
Lapar, lapar, lapar...! Sekitar pukul 19.00 WITA, gue pergi jalan kaki ke ujung jalan, makan yuuk... ada rumah makan 'wong solo'. Sambil makan, gue menghubungi kandidat-kandidat yang diundang psikotest dan wawancara, perekrutan.
Sewaktu sedang makan, ada telepon masuk, ternyata dari kepala Perwakilan Tanjung Tabalong, Pak Joko, yang sudah menunggu gue di lobi hotel. Gue kembali berjalan ke hotel. Di sana sudah ada Pak Joko, dan kami berbincang tentang rencana acara perekrutan besok. Selesai, Pak Joko kembali pulang, gue kembali ke kamar. 

Esok paginya, 28 Desember 2013, Sabtu, pukul 08.00, gue dijemput pak Joko, untuk acara perekrutan analis di Universitas Lambung Mangkurat, Banjarbaru, kalimantan Selatan. Di sana ada beberapa kandidat yang sudah datang, dan ruangan mulai dipersiapkan. Perekrutan dilalui dengan baik, tenang, dan sukses. Gue sebagai pengawas perekrutan cukup duduk mengawasi. Selesai acara tersebut, kami bersiap pulang, dan mampir di sebuah rumah makan dekat Universitas Lambung Mangkurat. Sesudah itu, gue kembali ke hotel, istirahat. Sampai malam gue ada di kamar, nyantai nonton, dan baru tertidur di pukul 3.00 pagi, bangun di pukul 05.00, dan bersiap untuk hari ini. Pukul 7.00 turun breakfast sendirian, berkenalan dengan seorang karyawan PLN yang sedang ikut training di hotel Montana, lalu gue keluar hotel, mencari counter pulsa, yang ternyata belum ada yang buka. 
Pukul 08.00, gue dijemput untuk ke Universitas Lambung Mangkurat. Di sana sudah menunggu Winda, analis Tanjung Tabalong. Psikotest dan interview pun dimulai dan selesai pukul 15.00 WITA. Lalu kami makan di rumah makan dekat Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru. Setelah itu kembali ke hotel.

"Apa rencana besok?"

"Pasar terapung", jawab gue

"Subuh besok saya jemput. Sekalian kita ke pulau kembang"

"Tempat apa itu?"

"Tempat monyetr-monyet"

"Mauuuu...!!"

Dan kami pun berpisah di depan hotel. Besok Subuh berangkat piknik!!

29 Desember 2013, pagi pukul 03.00 gue bangun. Seluruh bawaan sudah siap, rapi di koper. Pukul 3.45 pak Joko telepon sudah di lobi hotel. Gue turun, dan gue lihat bu Joko pun ikut. Ternyata masih ada 1 keluarga lagi yang akan dijemput, 1 keluarga teman pak Joko, yang datang dari Sampit, mereka juga akan ikut ke pasar terapung. Wow, rameee..., asyiiik!! Mereka keluarga yang terdiri dari ibu, bapak, dan sepasang putra-putri. Di sebuah Mesjid kami berhenti, parkir. Ternyata itu adalah Mesjid tertua di Banjarmasin, mesjid bersejarah.
Mesjid Bersejarah Sulltan Suriansyah, kuin, Banjarmasin

Lalu kami menyeberang jalan yang ternyata itu adalah dermaga kapal klotok yang akan membawa kami ke pasar kembang, dan pulau kembang.
belakang gue tuh dermaga kapal klotok kuin, Banjarmasin, kalimantan Selatan

Berangkatlah kami naik kapal klotok menuju keramaian pasar terapung, lalu menuju pulau kembang. Cerita tentang 2 tempat asyik ini akan ada di cerita error selanjutnya... ;)
Rombongan ke pasar terapung dan pulau kembang

Setelah selesai berpiknik dan bernarsis ria, hehe, di mana pun tempatnya, narsis itu wajib... :D, kami kembali pulang. Teman pak Jokosekeluarga kembali ke hotelnya, gue pulang ke hotel Montana, pak dan bu Joko pulang ke rumahnya (ya iyalaaah, pulang ke rumah siapa lagiiii... :D), dengan catatan pukul 12.30, gue akan dijemput untuk check out hotel, lalu ke Martapura, pasar souvenir, lalu ke bandara Syamsudin Noor, guna pulaaaaang menuju pelukan Ngka, Esa, dan Pink, 3 nyawa kecil terkasih... 

Seperti biasa gue upload foto di jejaring sosial, dan ternyata ada komentar dari seorang blogger asal Makasar, yang pernah mengadakan GA, mas +BlogsOf Hariyanto , yang ternyata sedang di Banjarbaru. Jadilah kopdar mendadak di hotel tempat gue menginap, sebelum gue meninggalkan hotel Montana. mas +BlogsOf Hariyanto , datang bersama seorang blogger yang ternyata adalah istrinya, mbak +Wieka Wintari , yang tinggal di Banjarbaru. Cerita kopdar ini juga akan ada di cerita selanjutnya... ;) Tapi yang jelas, rasanya WOW BANGEEEEET!! GA NYANGkA, TAPI NYATA...!! (ini dia pemilik GA yang gue ikut, tapi gue ga menang... :D)
blogger juga manusia... :D Selain cerita, narsis juga iya
 
Singkat cerita, sudah pukul 13.30, hedeh ga terasaaaa...!! kopdar pun selesai, gue saling berpamitan dengan blogger kompak ini, lalu kami pun berpisah. Martapura menunggu diusik dengan tawar menawar harga... Dan ternyata, dunia memang sempit, di Martapura pun kami bertemu lagi! Haha, kopdar lanjutan sejenak! Setelah dari Martapura, gue mampir makan ikan bakar yang mak bleg di perut :D kenyaaaaang!
muka kenyang...
kenyang, masih sempat narsis...

Waktunya ke bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin. Jakarta menunggu..., Bekasi menanti, kasapink dengan rindu yang penuh sudah mengusik hati berhari-hari... Di bandara sempat gelisah karena hp yang dibawa mulai low bat. Ada stop kontak, tapi semua ga berfungsi... Hingga akhirnya berkat perjuangan dan semangat membara, gue menemukan juga tuh stop kontak yang berfungsi, tapi sayangnya baru sebentar, penumpang Jakarta sudah harus naik ke pesawat.
Ayo pulang...!

Pesawat kali ini tanpa delay, dan tenang meluncur menuju Jakarta. Tapi sungguh, dalam hati ada rasa gelisah ingin segera tiba di rumah. Terbayang Pink yang tergolek ga bisa jalan, terbayang Ngka, Esa, Mama, Bapak, dan juga kamu... ;) (cuwit cuwiiiit...! Wah, bisa jadi gosip nih... Hahaha!!)

Menunggu adalah hal yang menggelisahkan. Damri ke perumahan tempat tinggal gue ga datang juga. Lumayan manyun nunggunya, tapi bagus juga sih, karena gue jadi sempat charging hp! Hahaha...! Lah kalau hp off, bagaimana caranya menghubungi Ngka untukmenjemput gue di perhentian nanti? Hnah, lamanya penantian berbuah Damri :D. Gue naik Damri, dan tiba juga di Giant Harapan Indah. Menunggu lagi... Ngka, dan Esa katanya mau menjemput, tapi kok ga ada juga ya? Gue telepon Ngka, eladalaaaah, ternyata Ngka ada beberapa meter dari tempat gue nongkrong (sumpe beneran posisi nongkrong!), cuma terhalang pedagang kopi. Hahaha!! Yuk kita kemon, Pink sudah menanti emak tercinta pulang...
 
Ah, Ngka, Esa, Pink, mama selalu cinta, rindu, dan akan selalu tersenyum untuk kalian... Nyawa mama adalah kalian bertiga... Luv u kasapink, deeply...
 
Sampai saat ini Pink belum bisa jalan, tapi gue merasa lebih tenang karena gue ada di rumah, melihat dan mendampinginya... Ngka, Esa, makasih dah menjaga Pink selama mama ga ada, juga dah menjaga Eyang kakung dan Eyang puteri...
 
27 Desember 2013-29 Desember 2013 adalah waktu kerja, dan piknik gratis dari kantor... Dan gue enjoy banget...
 
Luv u,
Salam senyum,
error  



 







Comments

  1. SUKAAAA...!!!!
    1. Ceritanya keren abisss
    2. Warna blognya ga bikin sakit mata :P
    3. Keliatan cantik tik tik tiiiik
    4. Life became greater to you... *peluuuuk error

    ReplyDelete
    Replies
    1. TARARENGKIYUUUU...!!!
      1. hihihi tengkiyuuuuuh... ;)
      2. hihihi, ganti baju blog, mbak... hehehe, jadi warna putih, ga hitam lagi...
      3. cantiiik?? hurrraaaay!! :D
      4. amin... ty 4 ur pray, dear mbak Tantikuuuu... *peluuk lagiiiih...!!

      Delete
  2. eh, tapi tumben ga ketemu... yang aneh2 (>_<)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya yang aneh2 nya ga tega ama aku deh mbak kemaren tuh... :D

      Delete
  3. Selamat tahun baru mbak. Apa kabar? lama gak mampir kesini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat 2014 mbak Lidya, bahagia selalu, amin...
      kabarku baik-baik aja, mbak. gimana kabar mbak?? ;)

      Delete
  4. perjalanannya asyik banget Mbak...Ngiri deh. Salam sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan-kapan kita bareng-bareng yuk mas, perjalanan para blogger... pasti seruuu...!!
      salam senyum, bahagia selalu, amin ;)

      Delete
  5. alhamdulillah senang bahagia rasanya saat jumpa dengan mbak Nita, kapan2 kita ktemuan lagi ya..,
    titip doa untuk ananda Pink, semoga selalu dalam lindungan Allah dan dilimpahkan kesehatan serta kesembuhan-NYA untuk Pink..aamiiinnn,
    salam takzim dari Banjarbaru, Kalimantan Selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, mbak. aku juga bahagiaaaaaa...! makasih dah mau menyempatkan diri kopdar. kapan2 pasti bisa ketemu lagi, amin...
      makasih doanya, semoga kesehatan dan perlindungan GUSTI selalu ada untuk kita semua, amin... pink semoga bisa sehat dan pulih kembali, amin...
      salam senyum, error ;)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

...Filosofi Tembok dari Seorang di Sisi Hidup...

Sisi Hidup pernah berbincang dalam tulisan dengan gw. Berbicara tentang tembok. Gw begitu terpana dengan filosofi temboknya. Begitu baiknya tembok. 'Tembok tetap diam saat orang bersandar padanya. Dia pasrah akan takdirnya. Apapun yang dilakukan orang atau siapapun, tembok hanya diam. Tak bergerak, tak menolak. Cuma diam. Tembok ada untuk bersandar. Gw mau jadi tembok' Itu yang diucapnya Gw ga habis pikir tentang fiosofi tembok yang bener-bener bisa pasrah diam saat orang berbuat apapun padanya. karena gw adalah orang yg bergerak terus. Tapi sungguh, takjub gw akan pemikiran tembok yang bener-bener berbeda ama pemikiran gw yang selalu bergerak. Tembok yang diam saat siapapun berbuat apapun padanya bener-bener menggelitik gw. Gw sempet protes, karena menurut gw, masa cuma untuk bersandar ajah?? Masa ga berbuat apa-apa?? Dan jawabannya mengejutkan gw... 'Gw memang ga pengen apa-apa lagi. Gw cuma mau diam' Gw terpana, takjub... Gw tau siapa yang bicara tentang tembok. Ora

Menu Baru Nongkrong Di HokBen

Gaeees, ada bocoran baru, nih! HokBen meluncurkan menu baru untuk SNACK, DESSERT, dan DRINK! Ada  Sakana sticks ,   Ocha Lychee Tea , dan   Soft Pudding . Yeey, asyik banget, kan? Tapi untuk saat ini menu Soft Pudding baru ada di wilayah Jabodetabek aja, ya. Bocoran lagi nih ya, dan please jangan disimpan jadi rahasia,"Tiga sajian baru ini sudah dapat dinikmati mulai Maret 2017 di seluruh gerai   HokBen   di Jabodetabek, Jawa dan Bali. Harganya? Cuma berkisar Rp. 16.000,- sampai Rp. 18.000,- Ini sudah termasuk pajak, loh! Murahnyaaa!" Pasti mau tahu lebih lanjut mengenai menu baru ini, kan? Penasaran yaaa? Yuk yuk ah dilanjut! 1. Sakana Sticks  Sakana sticks adalah nuget yang berasal dari produk olahan ikan air tawar, dibalur dengan tepung khas HokBen, berbentuk sticks. Sakana Sticks ini memiliki 2 rasa pilihan rasa, loh! Ada   Sakana Sticks Original   dan   Sakana Sticks dengan taburan Nori/ Seaweed.  Hati-hati loh gaes, dua rasa ini bikin ketagihan

error,"Sehat dan pulih kembali ya bap, amin"

Bapak yang biasa kupanggil Bap, harus masuk rumah sakit di salah satu rumah sakit besar untuk dioperasi. Ya, bap kanker rectum. Aku mendampingi bap sejak rawat jalan hingga akhirnya harus dioperasi. saat bap rawat jalan sebelum operasi I Bap mulai rawat inap Senin, 6 Februari 2012. Rencana operasi kamis, 9 Februari 2012. Tapi ternyata operasi tidak jadi dilakukan di hari itu, dan diundur hari kamis berikutnya, 16 Februari 2012. Saat-saat bap sebelum dioperasi benar-benar membutuhkan kekuatan bagiku. Selain memang aku sendirian menjaga, yang notabene berarti harus riwa riwi mengurus obat ke apotik, dan semuanya, juga harus menghadapi bap yang dengan kondisi pendarahan setiap hari. Bap jarang bicara padaku saat itu, mungkin karena rasa sakit yang tak tertahankan.  kasur dialasi karena semua penuh dengan darah bap Akhirnya waktu untuk operasi pun tiba. Bap menjalani prosedur untuk operasi yang seminggu sebelumnya juga dijalaninya. Aku mendampingi bap hingga akh