Skip to main content

MOS Spesial Untuk Pink

Iseng banget ya pakai ada MOS untuk Pink. Pink kan homeschooling, untuk apa MOS? Juga ngapain aja sih Pink di kegiatan MOS-nya yang diprakarsai emak dan dibantu oleh 2 kakak cowoknya, Ngka dan Esa?
MOS biasa diadakan oleh sekolah untuk menyambut siswa baru, sedangkan MOS ini diadakan agar Pink merasakan ada MOS, bersenang-senang aja, juga untuk melatih percaya diri, dan bisa sedikit cuek, ga pemalu. Kalau Pink ikut sekolah reguler, emaknya ga setuju dia ikutan MOS. Karena lebih ke arah bully membully, bentak-membentak, dan mengacu ke pengalaman 2 kakaknya sewaktu MOS, menghabiskan banyak biaya.
Ide MOS ini baru muncul saat Pink memosting satu meme tentang MOS, dan dikomentari olehnya gini: 'HS ga ada MOS'. Setelah melihat itu, dipikir-pikir, ga ada salahnya kan mengadakan MOS untuk Pink. MOS yang bertujuan untuk melatih percaya dirinya, dan juga kegiatan yang diberikan adalah kegiatan berguna. Bukan kegiatan yang jelas-jelas hanya untuk ngisengin.
Pada Ngka dan Esa, 2 kakak cowok Pink, emak ini mengutarakan niat mengadakan MOS. Bisa dipastikan mereka sorak-sorak bergembira! Bagaimana dengan Pink? Hihi, dengan sukacita menerima diadakan MOS spesial untuknya.
Ditentukan berapa hari MOS akan diadakan, siapa yang boleh memberi tugas, dan deadline mengerjakan tugas MOS ga mengikat. Jadi kalau Pink merasa lelah, ya tidur saja, MOS bisa dilanjut nanti. Semua tergantung kondisi Pink.
Berapa hari MOS? Seminggu! Dengan catatan, bisa lebih singkat. Lagi-lagi tergantung kondisi Pink.
Siapa yang boleh memberi tugas? Emak, Ngka, Esa. Tapi dengan persetujuan emak, karena emak adalah kepala sekolah di sini.
Tugas apa saja yang harus dikerjakan Pink? Ga banyak. Hari ini adalah hari pertama MOS-nya. Tugasnya memasak pokcoy saos tiram. Mulai dari mengiris bumbu menyiangi sayur, hingga selesai. Tujuannya supaya bisa memasak menu yang simpel. Bisa memasak itu bagus, dan penting. Ga perlu jadi koki terkenal, kok.
Cuma itu? Ga. Ada lagi. Tugas ke-2 di hari ini ga sulit, kok. Ga harus mengerjakan apa-apa. Hanya harus rela dan pede aja tampil beda. Kuku kaki dan kuku tangan diwarnai kuteks warna-warni. Ga perlu ke luar rumah, hanya diposting aja di sosial media. Pink pun sukses terbahak-bahak!
Apa kegiatan hari selanjutnya? Belum tahu. Itu nanti menyusul aja. Selalu ada ide mendadak  nanti dari emak dan 2 guru ganteng, Ngka dan Esa.
MOS spesial untuk Pink? Ini diadakan karena cinta kami untuknya.

Salam Senyum,
Nitaninit Kasapink

Comments

  1. Replies
    1. Hihi, penasaran, ya Mbak? Iya nih, tapi MOS akhirnya cuma sebentar aja, karena kondisinya agak kurang bagus.

      Delete
    2. Hihi, penasaran, ya Mbak? Iya nih, tapi MOS akhirnya cuma sebentar aja, karena kondisinya agak kurang bagus.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

...Filosofi Tembok dari Seorang di Sisi Hidup...

Sisi Hidup pernah berbincang dalam tulisan dengan gw. Berbicara tentang tembok. Gw begitu terpana dengan filosofi temboknya. Begitu baiknya tembok. 'Tembok tetap diam saat orang bersandar padanya. Dia pasrah akan takdirnya. Apapun yang dilakukan orang atau siapapun, tembok hanya diam. Tak bergerak, tak menolak. Cuma diam. Tembok ada untuk bersandar. Gw mau jadi tembok' Itu yang diucapnya Gw ga habis pikir tentang fiosofi tembok yang bener-bener bisa pasrah diam saat orang berbuat apapun padanya. karena gw adalah orang yg bergerak terus. Tapi sungguh, takjub gw akan pemikiran tembok yang bener-bener berbeda ama pemikiran gw yang selalu bergerak. Tembok yang diam saat siapapun berbuat apapun padanya bener-bener menggelitik gw. Gw sempet protes, karena menurut gw, masa cuma untuk bersandar ajah?? Masa ga berbuat apa-apa?? Dan jawabannya mengejutkan gw... 'Gw memang ga pengen apa-apa lagi. Gw cuma mau diam' Gw terpana, takjub... Gw tau siapa yang bicara tentang tembok. Ora

Menu Baru Nongkrong Di HokBen

Gaeees, ada bocoran baru, nih! HokBen meluncurkan menu baru untuk SNACK, DESSERT, dan DRINK! Ada  Sakana sticks ,   Ocha Lychee Tea , dan   Soft Pudding . Yeey, asyik banget, kan? Tapi untuk saat ini menu Soft Pudding baru ada di wilayah Jabodetabek aja, ya. Bocoran lagi nih ya, dan please jangan disimpan jadi rahasia,"Tiga sajian baru ini sudah dapat dinikmati mulai Maret 2017 di seluruh gerai   HokBen   di Jabodetabek, Jawa dan Bali. Harganya? Cuma berkisar Rp. 16.000,- sampai Rp. 18.000,- Ini sudah termasuk pajak, loh! Murahnyaaa!" Pasti mau tahu lebih lanjut mengenai menu baru ini, kan? Penasaran yaaa? Yuk yuk ah dilanjut! 1. Sakana Sticks  Sakana sticks adalah nuget yang berasal dari produk olahan ikan air tawar, dibalur dengan tepung khas HokBen, berbentuk sticks. Sakana Sticks ini memiliki 2 rasa pilihan rasa, loh! Ada   Sakana Sticks Original   dan   Sakana Sticks dengan taburan Nori/ Seaweed.  Hati-hati loh gaes, dua rasa ini bikin ketagihan

error,"Sehat dan pulih kembali ya bap, amin"

Bapak yang biasa kupanggil Bap, harus masuk rumah sakit di salah satu rumah sakit besar untuk dioperasi. Ya, bap kanker rectum. Aku mendampingi bap sejak rawat jalan hingga akhirnya harus dioperasi. saat bap rawat jalan sebelum operasi I Bap mulai rawat inap Senin, 6 Februari 2012. Rencana operasi kamis, 9 Februari 2012. Tapi ternyata operasi tidak jadi dilakukan di hari itu, dan diundur hari kamis berikutnya, 16 Februari 2012. Saat-saat bap sebelum dioperasi benar-benar membutuhkan kekuatan bagiku. Selain memang aku sendirian menjaga, yang notabene berarti harus riwa riwi mengurus obat ke apotik, dan semuanya, juga harus menghadapi bap yang dengan kondisi pendarahan setiap hari. Bap jarang bicara padaku saat itu, mungkin karena rasa sakit yang tak tertahankan.  kasur dialasi karena semua penuh dengan darah bap Akhirnya waktu untuk operasi pun tiba. Bap menjalani prosedur untuk operasi yang seminggu sebelumnya juga dijalaninya. Aku mendampingi bap hingga akh