Sunday, 20 October 2013

error,"Cerita Er" # bagian 1

Pernahkah kamu masuk ke alam lain? Melewati lorong berputar lalu terjerembab jatuh ke dunia yang berbeda. Penghuninya berbeda denganmu juga berbeda denganku. Mereka menyeramkan, dan sungguh menakutkan. Dan pernahkah melihat penampakkan yang menakutkan? Sungguh, ini pengalaman yang menakutkan bagiku.

Namaku Er, dan pengalaman ini kualami berpuluh tahun lamanya. Setiap aku mulai lelah dan mulai merasa akan jatuh lelap, sesaat memejamkan mata kulihat banyak titik-titik cahaya kecil yang didominasi warna ungu, lalu aku merasa masuk ke dalam lorong berputar yang menarikku masuk ke dalamnya, dan makin masuk. Setelah berputar seperti pakaian dalam mesin cuci, tiba-tiba aku berada di dunia yang berbeda. Hanya gelap yang terlihat, tapi penghuni di sana padat. Menyeramkan, tapi aku tak bisa lepas dari sana, dan terus masuk, terus berjalan, bertemu dengan segala macam bentuk mereka yang sungguh membuatku ingin kabur dari sana, tapi tak bisa!

Entah siapa mereka itu, aku juga tak tahu. Ada yang berdiri sambil menenteng kepalanya, ada wanita yang rambutnya terurai panjang dengan mimik muka aneh, ada yang dengan bentuk tak jelas, tapi yang kulihat mereka begitu kotor. Siapakah mereka ini? Entah! Seperti masuk dalam gua pengap, dan tak seorang pun kukenal. Inginnya berlari pergi dari tempat itu! Dan akhirnya aku bisa kembali ke dunia ini sesudah aku berusaha keras mengumpulkan energi untuk kembali. Apakah kamu tahu, hal itu amatlah sukar. Mengumpulkan kekuatan penuh agar bisa kembali di saat takut dan cemas menguasai.

Pertama kali mengalami ini sewaktu aku masih kecil, dan terjadi terus selama berpuluh tahun kemudian. Aku tak berani bercerita pada siapa pun, karena merasa bahwa ini adalah hal yang aneh. Dan aku tak mau disebut sebagai orang aneh.

Suatu saat nanti aku akan bercerita padamu lebih lanjut tentang hal aneh yang kualami.

Salam,
Er



4 comments:

  1. Akhirnya ngaku juga ya!!! Dari awal aku bingung dengan tulisan-tulisannya ternyata ini to yg bikin error

    ReplyDelete
    Replies
    1. hwehehe, ini cuma bagian dari cerita kok mas, fiksi :D
      nama tokoh utama Er, krn aku susah nyari nama yang singkat, hehehe
      kalo aku error sih memang error, tp bukan karena ini pastinya, karena ini cm fiksi :D

      Delete
  2. jadi penasaran ini eror apa..
    salam kenal mbak er
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mas Ben :D
      ini error yg error :D

      Delete