Thursday, 30 April 2015

Shopious Belanja Online Yang Membahagiakan

"Sandal siapa itu di teras?" tanya gue pada Esa, anak gue yang nomor 2. Dia tersenyum, lalu tertawa. Gue jadi tambah penasaran, sandal karet siapa yang tergeletak manis itu. Karena ga ada yang memiliki sandal seperti itu di rumah. Akhirnya Esa menjawab,"Sandal teman Ngka, Ma.". Weeh, Ngka meminjam sandal temannya? Kemudian Esa melanjutkan,"Sepatu Ngka rusak waktu dia ke kampus, Ma. Temannya meminjamkan sandal." Esa pun menunjukkan sepatu Ngka yang rusak berat.

Di kepala gue terbayang harus pergi mengantar Ngka membeli sepatu. Haduh, mana sempat? Sebagai single mom yang bekerja, dan terkadang penuh kegiatan (cuit, cuit!), rasanya ga ada waktu deh untuk berkeliling mall cari sepatu yang cocok untuk Ngka. Lalu tuing! Teringatlah pada Shopious, website aggregator toko online instagram. Di sana kita bisa membeli barang-barang terbaik, dan terbaru dari seluruh toko online terpercaya yang ada di Indonesia! Banyak sih toko online saat ini, tapi karena banyak yang cerita kalau toko online ‘x’ barangnya ga sesuai dengan yang ditampilkan, toko online ‘z’ mahal-mahal, dan toko online ‘w’, wah itu tipu-tipu! Wajar dong kalau bikin gue jadi mikir untuk belanja online. Tapi setelah gue lihat, cek sana-sini tentang Shopious, yang ternyata malah sudah pernah diliput salah satu stasiun tv, gue mantap shopping di Shopious! Hari gini masih ribet bin repot untuk shopping? Jalan ke mall sana, ke mall sini, dan belum tentu ada hasil bawa jinjing-jinjing tas isi barang yang diinginkan. Kalau pun ada, kaki nih kaki, capenyaaa..! Belum lagi harga yang alamak mahalnya! Duh, duh, ga deh, lebih baik energi disimpan untuk hal yang lain.

"Ngkaa!" gue memanggil Ngka. Ngka pun menghampiri gue, lalu gue katakan,"Yuk kita beli sepatu untuk kamu!" Ngka melongo. Whaaat?? Emaknya yang paling malas ke mall, bisa-bisanya ngajak beli sepatu! Ga mungkiiin..! Hihihi, lalu gue buka website yang keren itu! Tralala trilili...!! Sibuk-sibuklah gue dan Ngka memilih sepatu yang cocok untuknya. Bingung memilih, karena modelnya keren-keren bingiiits! Esa, dan Pink, dua anakku itu ikut melihat-lihat koleksi barang yang ada di sana. Gue dan Pink, melihat-lihat koleksi fashion wanita, mulai dari sepatu, baju, celana, dress, batik, produk kecantikan, aksesoris, tas. Esa bersama Ngka melihat-lihat koleksi sepatu, gadget, aksesoris, celana, pakaian. Lalu kami bersama-sama asyik melihat ke koleksi rumah dan hadiah. Duh, duh, keren semua!

Hasilnya? Yahuuu, bukan cuma Ngka yang membeli sepatu! Esa, Pink, dan *uhk gue pun membeli barang di Shopious! Siapa juga yang ga mupeng lihat koleksi keren dengan harga terjangkau? Mupenglaaah... Ngka membeli sepatu, Esa membeli tas ransel untuk sekolah, Pink membeli baju, juga aksesoris. Gue? Hihi, inginnya sih membeli semuaaaa...! Hahaha, tapi untuk kali ini cukuplah membeli baju, dan sepatu untuk gue. Belanja yang mudah, murah, dan ga murahan!

Pengalaman itu gue share ke bos gue di kantor. Olala, ternyata bos gue juga jadi berminat shopping setelah melihat koleksi keren, harga oke. Dan seharian itu, bos gue bareng gue sibuk berkomentar tentang barang ini dan itu. Ruangan kita kunci. Off, sedang meeting! Haha, meeting shopping Shopious! Dan karena gue yang memberitahu tentang Shopious, gue pun mendapat hadiah dari bos gue, berupa..,"Mbak mau apa? Pilih aja. Nanti saya yang bayar." Tralala trilili..! Gegara Shopious, bos gue jadi semakin baik hati... Gue jadi semakin berbahagia hari ini.

Salam,
Nitaninit Kasapink, ibu yang berbahagia karena Shopious


8 comments:

  1. AKu jyga lagi butuh ssandal ma sepatu maak, udah ada jebot nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Shopious aja, Mak. Bagus-bagus koleksinya

      Delete
  2. Beneer banget, sudah muter2 Mal ngga mesti dapat barang yg diinginkan ya, Mbak. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mak. Pas ada yang sesuai hati, eh ga sesuai sama budget... Hihihi...!

      Delete
  3. Replies
    1. Iya, Mbak. Aku juga nulis di kompasiana :D

      Delete
  4. belanja online memang bikin bahagia yaaa :)

    ReplyDelete
  5. Iya, Mbak, asal olshop yang bisa dipercaya :D

    ReplyDelete