Thursday, 12 January 2017

PAWON IBU SRI, Cita Rasa "Njawani Banget"

Gue, emak yang ga jago masak, tapi jago makan *lihatlah kebuncitanku!*, gue suka masakan Jawa. Masakan Jawa tuh unik dan syedap nikmat syalalala untuk lidah gue. Tapi susah ya dapat cita rasa Njawani Banget di sini. Selalu saja kecewa saat mencoba di sana dan di situ, yang katanya gembar-gembornya sih,"Masakan Jawa." Geregetan banget kan sewaktu berharap dapat cita rasa yang sesuai dengan keinginan, eh tahunya jauh banget dari rasa Njawani!

Sampai akhirnya seorang sahabat mengenalkan masakannya ke lidah gue. Yay, ini njawani banget! Gue makan sayur rebung urang pete, plus botok udang. Yummy! Ini rasa yang gue cari! Rasa yang "Njawani Banget"! Rasa ke-Jawa-an yang melekat di lidah membuat lupa bahwa gue tinggal jauh dari daerah Jawa.

Melihat penampakannya aja udah bikin ngeces, ngiler, apalah-apalah namanya. Apalagi saat makan! Wua, mantap!

"Sayur Rebung Urang" yang bikin gue lupa timbangan :D

"Botok Udang" yang bikin ketagihan!

Sayur rebung urangnya terasa gurih, udangnya ga 'sendirian', alias banyak udangnya di setiap porsinya. Dan yes, yes, yes, ada petainya! Ini yuhu cihui banget! Wanginya menggoda, dan saat masuk mulut, rasanya bikin merem melek.

Bagaimana dengan si Botok Udang? Kelapa parutnya lembut, bumbunya amat terasa di lidah, kemangi dan udangnya membuat gue ga ingin berhenti mengunyah.

Kemarin gue makan berempat. Gue, Ngka, Esa, Pink. Kami makan dengan semangat membara! Nah ini, ada satu hal yang bikin gue ga percaya pada penglihatan, saat Esa (anak nomor 2) ikutan makan. Hey, kan Esa ga suka banget sama udang dan petai! Tapi eladalah, dua masakan itu lahap disantapnya! Bisa terbayang kan hebohnya makan kemarin? Terbayang kan enaknya?

Dan heyhey, ternyata ada banyak pilihan menu! Dan semuanya benar-benar dengan cita rasa "Njawani Banget".
- Ayam Ungkep
- Ayam Bakar
- Ayam Goreng Serundeng
- Sambel Goreng
- Kering Tempe
- Tahu/ Tempe Bacem
- Sayur Rebung Urang
- Urap
- Perkedel Kentang
- Botok Tahu
- Botok Pindang
- Botok Petet (Pete Cina)
- Botok Udang

Ini masakannya siapa sih?










Minimum order 20 buah. Ga usah takut harga mahal. Harga terjangkau, rasa mewah yang "Njawani Banget".

Jadi, arisan bulan depan ga usah bingung mau menghidangkan apa. Pesan aja di:

PAWON IBU SRI
Sri Kusmiati
0815 951 8543
Menerima pesanan nasi kotak & tumpeng 
untuk berbagai acara dengan cita rasa "Njawani Banget"
Jl. AMD XII RT. 04 RW. 02 No. 39
Makasar
Jakarta Timur









6 comments:

  1. aku pernah nyobain botok tahh...kalo udang pastinya lebih lezat ya.. *buang timbangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Botok udangnya mantap banget, Mbak. Aku juga buang timbangan, ah :D

      Delete
  2. aku pernah nyobain botok tahh...kalo udang pastinya lebih lezat ya.. *buang timbangan :D

    ReplyDelete
  3. aku pernah nyobain botok tahh...kalo udang pastinya lebih lezat ya.. *buang timbangan :D

    ReplyDelete
  4. Wah botok udangnya enaakk nih. Aku suka mba makan botox. Bikin nambah kalau pakai nasi panas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget, Mbak. Coba deh pesen ke Pawon Ibu Sri. Mantap pake banget. Endes pol. Anakku yang ga suka udang aja bisa makan nambah!

      Delete