Skip to main content

8 Langkah Menjadi Bahagia

Siapa yang mau jadi orang berbahagia? Aku yakin semua orang ingin selalu berbahagia. Tapi seringkali terbentur masalah, bersedih, lalu akhirnya merasa ga bahagia!

Sebenarnya amat mudah menjadi orang yang selalu berbahagia. Karena Tuhan selalu memberi kebahagiaan untuk manusia, jangan hanya karena ga mendapat hal yang sesuai dengan yang diinginkan, lalu berpikir bahagia itu sulit.

Terima apa yang terjadi dengan senyum. Apapun yang terjadi, hadapi, jalani, dengan senyum. What? Gila aja gimana bisa tersenyum kalau rumah kebanjiran, kemalingan, anak sakit, dan masih banyak hal buruk lain terjadi! Ih, bisa, kok, bisa. Ada caranya.

Ikuti langkah ini agar menjadi orang yang berbahagia:

1.    Tenang
     Jangan panik! Saat terjadi hal yang ga menyenangkan, tenangkan diri. Panik hanya
     akan membuat kita sulit berpikir jernih.

2.    Positif Thinking
     Buang jauh-jauh berpikir sebagai orang yang paling sengsara, paling merana, paling
     susah, paling menderita. Segala sesuatu pasti ada hikmahnya.

3.    Optimis
     Pandang segala yang terjadi dengan optimis. Hadapi, dan jalani yang terjadi dengan
     optimis,”Saya bisa!”

4.    Tersenyum
Senyum membuat hati menjadi lebih nyaman, buang cemberut, karena hanya akan menambah kekesalan.

5.    Nikmati
     Hancurkan segala keluh kesah yang menggila di dalam diri. Nikmati saja yang ada.
     Segala sesuatu pasti bisa dinikmati asal kita ringan hati menghadapi dan
     menjalaninya.

6.    Tuhan selalu memberi yang terbaik
     Yakinkan diri bahwa apa yang terjadi adalah hal terbaik dari Tuhan. Dia mengetahui
     yang terbaik untuk kita, dan segala rencanaNYA adalah terindah untuk kita. Dia tahu
     apa yang menjadi kebutuhan kita, yang terkadang ga sesuai dengan yang kita
     inginkan.

7.    Setiap hari adalah hari yang indah
Tuhan ga akan pernah memberi hari yang sial, atau hari yang buruk! Semua hari adalah hari yang indah, karena setiap hari ada pembelajaran hidup untuk kita agar bisa berkembang menjadi lebih baik.

8.    Bersyukur
     Ada orang lain yang menghadapi hal lebih ga menyenangkan dibanding kita. Kita
     lebih beruntung. Syukuri yang ada.

Ga sulit kan untuk bisa menjadi orang yang berbahagia? Lakukan 8 langkah di atas, dan jadilah orang yang berbahagia di setiap kejadian hidup.


Salam bahagia selalu,
Nitaninit Kasapink



     

Comments

  1. Betul banget tuh hal yang pertama adalah jangan panik, karena panik akan membuat kita sulit berpikir jernih

    ReplyDelete
  2. Yang nomer delapan jadi kunci utama kebahagiaan.. yuhuu.. semoga kita semua memang tidak pernah lupa bahagia.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

...Filosofi Tembok dari Seorang di Sisi Hidup...

Sisi Hidup pernah berbincang dalam tulisan dengan gw. Berbicara tentang tembok. Gw begitu terpana dengan filosofi temboknya. Begitu baiknya tembok. 'Tembok tetap diam saat orang bersandar padanya. Dia pasrah akan takdirnya. Apapun yang dilakukan orang atau siapapun, tembok hanya diam. Tak bergerak, tak menolak. Cuma diam. Tembok ada untuk bersandar. Gw mau jadi tembok' Itu yang diucapnya Gw ga habis pikir tentang fiosofi tembok yang bener-bener bisa pasrah diam saat orang berbuat apapun padanya. karena gw adalah orang yg bergerak terus. Tapi sungguh, takjub gw akan pemikiran tembok yang bener-bener berbeda ama pemikiran gw yang selalu bergerak. Tembok yang diam saat siapapun berbuat apapun padanya bener-bener menggelitik gw. Gw sempet protes, karena menurut gw, masa cuma untuk bersandar ajah?? Masa ga berbuat apa-apa?? Dan jawabannya mengejutkan gw... 'Gw memang ga pengen apa-apa lagi. Gw cuma mau diam' Gw terpana, takjub... Gw tau siapa yang bicara tentang tembok. Ora

Menu Baru Nongkrong Di HokBen

Gaeees, ada bocoran baru, nih! HokBen meluncurkan menu baru untuk SNACK, DESSERT, dan DRINK! Ada  Sakana sticks ,   Ocha Lychee Tea , dan   Soft Pudding . Yeey, asyik banget, kan? Tapi untuk saat ini menu Soft Pudding baru ada di wilayah Jabodetabek aja, ya. Bocoran lagi nih ya, dan please jangan disimpan jadi rahasia,"Tiga sajian baru ini sudah dapat dinikmati mulai Maret 2017 di seluruh gerai   HokBen   di Jabodetabek, Jawa dan Bali. Harganya? Cuma berkisar Rp. 16.000,- sampai Rp. 18.000,- Ini sudah termasuk pajak, loh! Murahnyaaa!" Pasti mau tahu lebih lanjut mengenai menu baru ini, kan? Penasaran yaaa? Yuk yuk ah dilanjut! 1. Sakana Sticks  Sakana sticks adalah nuget yang berasal dari produk olahan ikan air tawar, dibalur dengan tepung khas HokBen, berbentuk sticks. Sakana Sticks ini memiliki 2 rasa pilihan rasa, loh! Ada   Sakana Sticks Original   dan   Sakana Sticks dengan taburan Nori/ Seaweed.  Hati-hati loh gaes, dua rasa ini bikin ketagihan

error,"Sehat dan pulih kembali ya bap, amin"

Bapak yang biasa kupanggil Bap, harus masuk rumah sakit di salah satu rumah sakit besar untuk dioperasi. Ya, bap kanker rectum. Aku mendampingi bap sejak rawat jalan hingga akhirnya harus dioperasi. saat bap rawat jalan sebelum operasi I Bap mulai rawat inap Senin, 6 Februari 2012. Rencana operasi kamis, 9 Februari 2012. Tapi ternyata operasi tidak jadi dilakukan di hari itu, dan diundur hari kamis berikutnya, 16 Februari 2012. Saat-saat bap sebelum dioperasi benar-benar membutuhkan kekuatan bagiku. Selain memang aku sendirian menjaga, yang notabene berarti harus riwa riwi mengurus obat ke apotik, dan semuanya, juga harus menghadapi bap yang dengan kondisi pendarahan setiap hari. Bap jarang bicara padaku saat itu, mungkin karena rasa sakit yang tak tertahankan.  kasur dialasi karena semua penuh dengan darah bap Akhirnya waktu untuk operasi pun tiba. Bap menjalani prosedur untuk operasi yang seminggu sebelumnya juga dijalaninya. Aku mendampingi bap hingga akh