Friday, 6 December 2013

error,"Pohonnya habis? GUBRAAAk!!!"

Hujan deras hampir setiap hari, dan itu membuat jalanan menjadi penuh lubang-lubang baru, dan lubang atau si bolong itu tetap ada hingga musim hujan berikutnya datang. Iya, jalanan menjadi bolong sana, bolong sini. Dan sewaktu air hujan menggenangi jalan, wah, seperti sulap, lubang, bolong si jalan hilang! Hehehe, iya aja hilang, kan tertutup air hujan yang menggenang, malah lelbih heboh lagi, tidak ada jalan berlubang, tidak ada lagi bolong-bolong jalan sewaktu hujan! Hahaha, tertutup banjir! Bukan karena sudah diperbaikiiii... Hahaha! Eh, seharusnya tertawa atau menangis ya menyikapi kondisi seperti ini? Menangis mungkin ya yang lebih tepat. Hiks...!


Waktu-waktu sebelumnya, hujan yang menggenang, lalu berubah menjadi banjir itu membuat jalanan menjadi subur banget. Banyak pepohonan yang tiba-tiba tumbuh di jalan. Pohon berbagai jenis. Waaah, suburnyaaa, tiba-tiba pohon itu sudah lumayan besar, karena pengendara motor dan mobil bisa melihat dengan jelas ada pepohonan di jalan! Oops, ternyata itu pepohonan yang diletakkan sengaja oleh orang-orang, atau masyarakat setempat agar pengguna jalan menjadi waspada bahwa jalan tersebut berlubang, bolong, tepat di tempat yang bepohon tersebut. Ide kreatif, peringatan pertama pada pengendara (P3k versi jalan berlubang). Tindakan cepat untuk pengurangan terjadinya kecelakaan. Yang harusnya berkompeten dalam bolong-bolong lubang si jalan kok tidak bergerak memperbaiki ya? Hayo siapa hayo yang harusnya bergeraaak? Tanya ini tidak berjawab, yang ada suara "GUBRAAAk!!!" Oops, apa itu? Ada pengendara motor yang jatuh karena masuk dalam si bolong lubang jalan. Pohon sudah habis, sedangkan lubang lubang bolongnya jalanan masih banyak...


Salam senyum,
error

4 comments:

  1. Aku tau pasti orang yang menanam pohon di lubang jalan itu terinspirasi oleh penghijauan, bagus juga tuh biar gag ada lagi yang jual kendaraan karena jalanan sudah jadi hutan lagi .. xixixixixii nanti yang laris tambang untuk ayunan dari pohon ke pohon sambil bilang Auuuuuooooooooooouuuuuooooooooooooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwahahaha...!!! pengalaman pribadi yah?? hihihi :D peace...! haha

      Delete
  2. Iyaa bener bnget nih, mesti ekstraa waspada skg di jalan2.. soalny bnyak juga bolong2 yg gak -numbuh- pohon, jd gak keliatan >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, emang mbak, jadi aku pasti pelan-pelan, liatin yang ada di depanku, kalo aman, ya aku lewatin, kalo dia nggasruk gubrak ya.., hehe, lewatin yang sebelah lainnya :D

      Delete