Monday, 11 November 2013

error,"Operasi dan Bapak"

Hari ini, Senin, 11 November 2013, berangkat kerja dengan hati yang penuh kegalauan. Ada getar gemetar di dalam nadi dan detak jantung. Hari ini Bap, Bapak kontrol lagi ke rumah sakit, dan hari ini diberitahu keputusan jadwal operasi. Entah ingin menangis, atau malah sebenarnya aku sudah menangis, tanpa aku tahu...

Jalanan terasa lengang, padahal padat. Semua terasa lengang, padahal penuh kesibukan. Di kantor pun ada hening menyergap, padahal musik tak henti berteriak di telinga. Rekan kerja banyak bercerita, tapi cuma berupa file kosong diterima oleh otak.

Siang hari, ada pesan dari Pink via sosmed,"Eyang operasi Rabu". Entah kenapa, lemahku menyergap dan habiskan seluruh kekuatan yang ada. Tapi ternyata operasi bukan di hari Rabu, melainkan kamis, dan mulai opname di hari Rabu. Sebagian kesadaran menguap kemanakah??

Bap, usia 75 tahun, operasi ke-3. Bap dengan kanker rectumnya. Bap yang sudah menjalani operasi 2X, sudah menjalani kemoterapi, sudah menjalani terapi sinar, dan juga masih banyak terapi herbal.

Dan dimulai Rabu siang, 13 November 2013, ruangan di kantor tak dijenguk, karena mulai di hari itu ada di rumah sakit, mendampingi dan menjaga Bap, sendiri, sama seperti sebelumnya, dan tak bercengkrama dengan Ngka, Esa, Pink, karena selama Bap di rumah sakit, selama itu pulalah tak menginjakkan
kaki di rumah.

"Sehat dan pulih kembali ya Bap..., amin"

-error-



2 comments:

  1. Dua hari lagi operasinya ya, Mba. Semoga Bapak diberi kekuatan dan lekas sehat kembali. :)

    ReplyDelete
  2. @mbaK Idah Ceris, amin...iya, dan besok mulai opname, mbak. Makasih doanya...

    ReplyDelete