Sunday, 3 November 2013

error,"Ga bohong, gue cewe"

Gue ga tau kenapa kok sering dikira cowo, padahal muka gue jelas cewe, apalagi gue tetep ada dandannya biarpun ga heboh. Sering banget dipanggil dengan sebutan bang, mas, padahal jelas-jelas gue cewe, dan orang-orang yang mengira gue cowo tuh juga dengar suara gue yang biarpun ga manja, tapi jelas banget cewe! Nasiiib, nasiiib... haha... Pernah sewaktu nyasar nanya arah ke security sebuah lembaga, dia yang terlihat sangar itu tetap aja panggil gue dengan sebutan bang, sampai gue dekatin supaya dia jelas melihat dan mendengar suara gue yang cuit cuit biarpun ga sweet, ya cewe... Tapi apa daya, ternyata tetap aja dia memanggil gue dengan sebutan,"Bang". 
Tapi kali ini lebih parah... Seorang bapak yang beberapa kali bertemu gue, dan suka ngobrol ma gue, terperangah sewaktu bertemu gue yang memakai baju lengan panjang bunga-bunga, bukan gaun, tapi baju muslim, dengan tetap bercelana jeans. Dan dengan muka terbengong-bengong, si bapak dengan polosnya berkata,"Sampeyan perempuan tho?". Duerr!! Dar der dor!!! Heg! Lah, lah, lah..., bapaaaak, selama ini ternyata si bapak menyangka gue cowo! Pantesan aja dia ajak gue ngobrolin bengkel terus ma gue. Gue sih menjawab sebatas yang gue ngerti aja. Sejenak gue jadi ikutan terpana karena ucapan si bapak yang serasa seperti bom mengejutkan. Pada menit selanjutnya gue tertawa terbahak-bahak geli banget! Dan beliau masih aja terbengong-bengong. Lebih parah lagi sewaktu mendengar lanjutan ucapannya,"Saya pikir laki-laki, sopan, halus, laki-laki yang baik, itu saya pikir. eh ternyata kok perempuan... Maapin saya ya mbak, tapi kok bisa gagah begini?". Benar-benar membuat gue semakin geli. Gue ga menjawab apapun, cuma nyengir, tertawa, dan mengangguk. Entah apa yang ada di fikiran si bapak tentang gue saat itu, gue ga perduli. Gue lalu pamit dan meninggalkan si bapak yang masih dalam kebengongannya.

Esok harinya gue bercermin lebih lama. Gue lihat wajah gue di cermin, apa iya sih gue mirip cowo? Rasa-rasanya ga deh. Rambut gue memang cepak, tapi kan gue dandan. Gue pandang cermin lekat-lekat, hmm.., wajah cewe kok yang ada di cermin. Tapi lalu gue berhenti memandang cermin. Ya sudah, biar saja orang melihat gue seperti cowo, toh tetap aja gue cewe. Itu pun ga merugikan gue. Ya sudah biar saja, malah bisa jadi cerita, dan membuat gue tertawa. Intermezzo supaya gue tertawa saat gue terlalu serius mungkin ya.

Sekarang gue tetap seperti kemarin dan hari sebelumnya, ga berubah. Yang berubah ya si bapak itu. Sewaktu bertemu gue, dia jadi lebih sopan, mengangguk dan tersenyum. Sebelumnya sih ga gitu, langsung aja ngajak ngobrol. Sesudah tahu gue cewe, si bapak ga ngajak ngobrol lagi. Dan tadi terakhir melihat si bapak, dia cuma melambaikan tangan. Ah bapak, makasih intermezzo salah sangkanya...

Salam error,
;)


2 comments:

  1. loh...kok bapak bisa salah menduga ya....,padahal yg punya blog super ini memang asli 100% cewek..iya kan,
    btw-aku lagi bikin lomba GA, dicari 32 orang blogger yang suka nulis dan corat coret untuk jadi pemenang dan mendapat hadiah guft menarik dari Makassar, Toraja dan Martapura Kalimantan Selatan...salam :-)

    ReplyDelete
  2. @Mas Hariyanto, iya ga tau tuh si bapak gimana... hedeeeh...

    ReplyDelete