Monday, 6 May 2013

error dan job description-nya manusia...

Error mau bicara tentang job des manusia. Haha, belagu banget ya gue ni. Pernah ga pusing karena mikirin hidup? Ah pasti bukan pernah lagi kan? Tapi sering, bahkan setiap kali ya. Target yang ga tercapai, keinginan yang belum bisa terpenuhi, dan masih banyak lagi.
Sebenarnya hidup itu simple. Wehehe, benar-benar belagu ya gue? Ga apa-apa deh, belagu sedikit. Tapi gue bilang simpel tu bukan berarti gue anggap gampang. Ga. Ga gampang, tapi simpel. Dasar error, ga gampang kok simpel. Mana bisa gitu ya?

Gini nih... 

Ditinjau dari ilmu ke-error-an yang gue punya (haha!!), hidup itu gampang, kalau kita menjalani job des manusia secara wajar. Jangan over lapping sama job des GUSTI ALLAH.

Diumpamakan kehidupan yang kita jalani ini adalah pekerjaan kita, kita adalah pegawai, Owner hidup ini adalah GUSTI ALLAH. Hidup adalah perusahaan yang dimiliki SANG OWNER. 

Pasti semua pegawai di perusahaan Hidup ini punya job des. Apa sih job des nya?? Menghadapi dan menjalani apapun yang terjadi dalam hidup, melakukan nya dengan maksimal.

Job des SANG OWNER pastilah TERBESAR. Berpikir bagaimana caranya perusahaan hidup yang ada ini berjalan dengan baik, dan memikirkan kesejahteraan pegawai yang ada.

kita pegawai, ga ada job des kita untuk berpikir dan memutuskan. GUSTI ALLAH berkehendak, GUSTI ALLAH yang memikirkan apa yang pantas untuk kita, dan GUSTI ALLAH yang memutuskan segala sesuatunya untuk kita. kita cuma harus menghadapi dan menjalani aja, juga berusaha melakukan segala sesuatu dengan maksimal. Semua orang juga pasti tau kallimat "kITA BERENCANA TUHAN MENENTUkAN". Lah ya itu kuncinya. Menentukan tu berarti ya yang mikir tentang semua ini. 

Sedangkan kita biasanya punya target kan ya? Mau ini dan itu, harus bisa begini dan begitu. Dan sewaktu ga tercapai, stress melanda deh. Stress bisa berwujud macam-macam. Marah, sakit, dan masih banyak lagi. Waduh, itu namanya dah over lapping sama job des GUSTI ALLAH! kan tugas kita bukan menentukan berhasil atau ga. Berusaha maksimal, itu job des manusia. 

Jadi sewaktu punya target meraih sesuatu, jangan lupa punya target juga untuk bisa menerima segala sesuatu yang terjadi, menghadapi, menjalani yang ada dengan tenang. Sudah maksimal? Ya sudah. Itu dah bagus banget.

kalau jadi stress karena ga tercapai, ya ingat aja, itu over lapping sama job des GUSTI ALLAH SANG OWNER HIDUP. 

Sekali lagi, ini menurut gue. Berbeda? Ya ga apa-apa. Tapi ini yang gue yakini sejak dulu sampai sekarang. 



Salam Senyum,

error




0 komentar:

Post a Comment