Skip to main content

error tentang cinta

Error mau bicara tentang cinta. Cuit cuit! Apa sih cinta itu? Hm, semua orang pasti tau tentang cinta, pasti merasakan cinta. Cuma kadang implementasi cinta yang berbeda.
Cinta menurut gue anugerah indah yang berlandaskan saling mengerti. Tanpa saling mengerti, apa bisa disebut cinta? Hmm, ya bisa jadi, tapi cinta yang memaksa. Cinta yang berlandaskan ego semata. Itu pasti menyesakkan, ga menyenangkan. Cinta yang berlandaskan saling mau mengerti adalah cinta yang penuh dengan damai.

Di media massa sering gue baca tentang suami atau istri yang menyakiti pasangannya. Ada yang menyiksa, ada yang membunuh! Semua dengan alih-alih cinta. Duh cinta, kasihan sekali kamu, menjadi kambing hitam kekejaman. "Saya membunuh dia karena saya cemburu, saya mencintainya." Wek! Mencintai kok malah membunuh.

Implementasi cinta itu penting banget. Menurut gue, harus ada komunikasi antara orang yang saling mencintai. Apa yang saya mau, dan apa yang kamu mau. Ambil garis indahnya, berusaha saling mau mengerti apa yang diinginkan orang yang dicintai, dan juga dimengerti oleh orang yang dicinta.

Gue juga mencintai seseorang. Bahkan lebih dari seorang. Anak gue aja 3. Berarti cinta yang gue punya lebih dari 1, kan? Gue berusaha bisa mengerti apa yang mereka mau, tapi mereka juga harus bisa mengerti apa yang gue mau. Cinta juga punya aturan main. Siapa bilang cinta ga punya aturan main? kalau ga ada aturan main dalam mencintai, pada akhirnya akan terjadi peng-kambing hitam-an cinta. Cinta yang memaksa. Ufh!

Di antara Ngka, Esa, Pink, dan gue sebagai mamanya, ada cinta yang berbasic saling mengerti. Semoga hal ini bisa berlanjut dengan baik. Contoh mencintai yang ada di antara gue dan 3 nyawa kecil ini ada di kehidupan sehari-hari yang mungkin terlihat sepele. Saling membantu satu sama lain tanpa mengeluh.

Saat ini Pink sakit. Auto imun sudah berjalan 7 bulan. Di kesempatan lain gue pasti akan cerita tentang auto imun yang diidap Pink. Dan sekarang Pink sedang menjalani terapi jus. Jus 3X sehari, yang harus diparut, diperas, dan diminum oleh Pink. karena rasa cinta, 3X membuat jus itu dibagi rata di antara gw, Esa dan Ngka. Setiap orang membuat jus 1X untuk Pink. Ini yang dinamakan cinta. karena kami merasa bahwa Pink sakit, sudah merasakan sakit, jadi kami yang merasakan untuk membuat jus spesial itu. Dan masih ada banyak hal lain yang dikerjakan dengan cinta. ketulusan itu adalah cinta.

Cinta itu pasti sangat indah, jadi ga akan pernah menyakiti orang yang dicintainya. 

Apakah kita sudah dalam cinta yang diimplementasikan dengan baik? Ya ga tau. Bertanyalah pada diri sendiri, dan jangan lupa tanya pada orang yang kita cintai. Sudah sesuaikah implementasi cinta yang ada?

Semoga kita bisa mencintai dengan baik. Mencintai dengan sikap yang penuh cinta. Semoga!

Salam Senyum,

error


Comments

Popular posts from this blog

...Filosofi Tembok dari Seorang di Sisi Hidup...

Sisi Hidup pernah berbincang dalam tulisan dengan gw. Berbicara tentang tembok. Gw begitu terpana dengan filosofi temboknya. Begitu baiknya tembok. 'Tembok tetap diam saat orang bersandar padanya. Dia pasrah akan takdirnya. Apapun yang dilakukan orang atau siapapun, tembok hanya diam. Tak bergerak, tak menolak. Cuma diam. Tembok ada untuk bersandar. Gw mau jadi tembok' Itu yang diucapnya Gw ga habis pikir tentang fiosofi tembok yang bener-bener bisa pasrah diam saat orang berbuat apapun padanya. karena gw adalah orang yg bergerak terus. Tapi sungguh, takjub gw akan pemikiran tembok yang bener-bener berbeda ama pemikiran gw yang selalu bergerak. Tembok yang diam saat siapapun berbuat apapun padanya bener-bener menggelitik gw. Gw sempet protes, karena menurut gw, masa cuma untuk bersandar ajah?? Masa ga berbuat apa-apa?? Dan jawabannya mengejutkan gw... 'Gw memang ga pengen apa-apa lagi. Gw cuma mau diam' Gw terpana, takjub... Gw tau siapa yang bicara tentang tembok. Ora

Menu Baru Nongkrong Di HokBen

Gaeees, ada bocoran baru, nih! HokBen meluncurkan menu baru untuk SNACK, DESSERT, dan DRINK! Ada  Sakana sticks ,   Ocha Lychee Tea , dan   Soft Pudding . Yeey, asyik banget, kan? Tapi untuk saat ini menu Soft Pudding baru ada di wilayah Jabodetabek aja, ya. Bocoran lagi nih ya, dan please jangan disimpan jadi rahasia,"Tiga sajian baru ini sudah dapat dinikmati mulai Maret 2017 di seluruh gerai   HokBen   di Jabodetabek, Jawa dan Bali. Harganya? Cuma berkisar Rp. 16.000,- sampai Rp. 18.000,- Ini sudah termasuk pajak, loh! Murahnyaaa!" Pasti mau tahu lebih lanjut mengenai menu baru ini, kan? Penasaran yaaa? Yuk yuk ah dilanjut! 1. Sakana Sticks  Sakana sticks adalah nuget yang berasal dari produk olahan ikan air tawar, dibalur dengan tepung khas HokBen, berbentuk sticks. Sakana Sticks ini memiliki 2 rasa pilihan rasa, loh! Ada   Sakana Sticks Original   dan   Sakana Sticks dengan taburan Nori/ Seaweed.  Hati-hati loh gaes, dua rasa ini bikin ketagihan

error,"Sehat dan pulih kembali ya bap, amin"

Bapak yang biasa kupanggil Bap, harus masuk rumah sakit di salah satu rumah sakit besar untuk dioperasi. Ya, bap kanker rectum. Aku mendampingi bap sejak rawat jalan hingga akhirnya harus dioperasi. saat bap rawat jalan sebelum operasi I Bap mulai rawat inap Senin, 6 Februari 2012. Rencana operasi kamis, 9 Februari 2012. Tapi ternyata operasi tidak jadi dilakukan di hari itu, dan diundur hari kamis berikutnya, 16 Februari 2012. Saat-saat bap sebelum dioperasi benar-benar membutuhkan kekuatan bagiku. Selain memang aku sendirian menjaga, yang notabene berarti harus riwa riwi mengurus obat ke apotik, dan semuanya, juga harus menghadapi bap yang dengan kondisi pendarahan setiap hari. Bap jarang bicara padaku saat itu, mungkin karena rasa sakit yang tak tertahankan.  kasur dialasi karena semua penuh dengan darah bap Akhirnya waktu untuk operasi pun tiba. Bap menjalani prosedur untuk operasi yang seminggu sebelumnya juga dijalaninya. Aku mendampingi bap hingga akh