Friday, 10 October 2014

error,"Sungai jernih dekat rumah"

Terbayang banjir gegara sungai yang penuh sampah, kotor, tak dijaga dengan baik. Airnya hitam, dan pastinya banyak penyakit. Jadi teringat banjir yang pernah melanda. Dan itu benar-benar melumpuhkan lingkungan perumahan.

Foto ini diambil 18 Januari 2014, air banjir di dalam rumah lebih tinggi dari ini

Itu dulu, dan disebabkan oleh kurangnya resapan air, tidak ada saluran air yang bagus, sungai yang juga menambah masalah. Sungai yang melewati perumahan penuh sampah. Heran juga kenapa masih saja hobi membuang sampah di sungai, ya? Padahal sudah tahu secara pasti, itu mengakibatkan banjir. Juga kenapa pembersihan sungai kalau sudah masuk musim penghujan? Bersih itu sehat, dan itu bukan omong kosong. Ngeri juga kalau mengingat banjir. Air banjir yang kotor, yang jelas dicemari berbagai kotoran, penyakit.

Nah sekarang, dekat rumah gue yang baru sebulan gue tempati bersama Ngka, Esa, dan Pink, ada sungai, mungkin kurang lebih 200 meter, jarak rumah dengan sungai. Sungai yang jernih, bersih, dan indah untuk dipandang. Pokoknya benar-benar keren banget! Narsis dengan latar belakang sungai, wah indahnya pakai banget! Setiap hari gue melewati jembatan yang melewati sungai. Berangkat kerja, berbelanja ke pasar, semua itu melewati jembatan atas sungai, dan selalu saja membuat gue terdiam sejenak melihat sungai tersebut. Gue belum pernah punya kesempatan mendokumentasikan sungai jernih, bersih, indah nan keren itu. Hingga akhirnya tadi pagi, sewaktu gue dan Ngka berjalan kaki pulang dari pasar, gue meminta Ngka mendokumentasikan sungai dari jembatan yang kami lewati.

Ga ada sampah, ga ada apa pun yang menghalangi aliran sungai. Bersih, amat bersih, hingga bisa berkaca di airnya yang bening, jernih. Weh, bisa dijadikan ajang pariwisata. Mau tahu penampakan sungai yang dekat rumah gue? Ini dia!

Sungai dekat rumah, 10 Oktober 2014

Haha, indah banget kan? Dan gue masih terus berharap, ga akan ada banjir...


Salam senyum,
error






2 comments:

  1. Tapi kayaknya kok itu sungainya juga kotor ya mbak? Di foto yang kiri kayak ada semacam tumpukan sampah? Yang foto kanan, itu permukaan sungai ditumbuhi tanaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wehehe, bukan cuma sekedar kotor, tapi kotooorrrr bangeeeet..!! Tumpukan sampah, tumbuhan yang entah apa namanya, semua ada di sana. Benar-benar komplit isi dan toping sungai dekat rumah :D .

      Delete