Sunday, 24 March 2013

error masak?? haha!!





Gw bukan seorang emak yang feminin mungkin, tapi juga bukan brarti gw gabisa ngerjain hal-hal ke-emak-an seperti masak memasak. Gw bisa masak loh. Cuma aja masaknya gw ga kayak emak laen kali yaa... Gw masak dengan rasa khasnya gw sendiri. Gw lebi sering masak tanpa nama, tanpa judul masakan. Gw masak tanpa resep, tapi masak pake perasaan ajah. Haha!! Perasaan sii enak-enak ajah... kata anak-anak gw sii, masakan gw enak. Gatau deh itu bilang enak karena ga tega gw da susah payah masak, atau mereka takut ma gw kalo bilang enek, bukannya enak. Hahaha!!
kalo gw masak yang pake nama, misal opor ato apa gitu, anak gw da pada bosen. Sama kan ama orang-orang tu nama masakannya. Jadi seringkali mereka minta gini...'Ma, masak yang aneh dunk'. Hahaha!! Terbukti kan, masakan aneh made by gw tu mang oke...biarpun tanpa nama.

Waktu gw masak, biasanya ada aja yang mbantuin. Entah itu Ngka, Esa, ato Pink. Tapi yang sering bantu biasanya Ngka kalo perkara masak. Esa n Pink lebih jarang bantu perkara dapur. 

Gw masak, anak gw suka nanya 'Masak apa,ma?'. N mereka dapet jawaban yang biasa banget di telinga mereka...'Mana gw tw gw masak apa. Pokoknya masak ajah'. N mereka ketawa geli. 

Ato kalo salah satu dari mereka tanya n ada yang lain di situ,pasti yang lainnya yang jawab 'kayak ga tau mama ajah. Mama mana tau masak apa. Ga ada namanya'. Hahaha!!

Pernah juga sii beberapa kali gw bawa hasil masakan gw ke kantor utuk gw makan siang. Ternyata temen gw liat n pengen nyobain. Dia coba tu masakan gw, n dia komen... 'Apaan ni mbak? Ajarin gw. Enak'. Yang ada malah gw terbengong-bengong heran... Wek!! Ada yang doyan masakan gw selain anak-anak gw! Hahaha!!

Sebenarnya sih ada beberapa orang yang udah pernah nyobain hasil masakan gw, n mereka bilang oke gt. Tapi ya kembali lagi ke perkara apa iya bener tu jawaban jujur? Bisa jadi gara-gara takut gw ngamuk ya kalo bilang ga enak. Hahaha!!

Perkara masak-memasak untuk gw tuh perkara ribet. Makanya gw selalu masak yang simpel, n gw berusaha membuat jadi simpel saat masak. Misal, gw da halusin smw bumbu sewaktu hari libur. Blender ajah deh biar gampang. N sewaktu masak, gw tinggal ambil bumbu-bumbu yang udah gw haluskan di kulkas. Bawang putih, bawang merah, Laos, Jahe, kunyit. Hehehe...supaya gw ga sibuk begini n begitu waktu masak. N waktu yang gw perlukan untuk masak juga jadi lebih ringkas. Jadi kalo tengah malem tiba-tiba anak gw minta nasi goreng,cukup 5 menit,nasgor dah jadi. tralalalala....!! Haha!!

Ya, gw memang bukan emak yang suka dengan masak dan keribetannya. Gw emak yang masak dengan simpel. N yang jelas n pasti, gw masak dengan cinta, karena cinta...n semua untuk Ngka Esa Pink tercinta...

Ya, gw memang bukan emak yang pintar masak, tapi gw emak yang berusaha bisa n menyempatkan diri memasak...


Salam Senyum,
error



0 komentar:

Post a Comment