Tuesday, 5 March 2013

...pisang, pepaya, melon, blewah, sirup??NOOOO!!!...



Gw suka buah-buahan, tapi ada juga sii beberapa buah yang gw ga suka karena baunya yang menurut gw jadi bikin mual. Tapi jangan salah, durian yang kadang wanginya suka rancu sama bau sampah, itu gw suka. Tapi gw ga suka sampah yang bau durian. Haha!
Pisang, pepaya, melon, blewah, itu yang gw ga suka dari baunya, n bikin gw mual. Biarpun gw ga suka, Ngka, Esa, Pink, suka makan tu buah. Gw tetep suka beliin buah-buah yang bikin gw mual tu untuk mereka coz itu bagus untuk mereka, n hehe...harganya terjangkau ma kantong gw yang sering dalam keadaan koma. Haha...

Biarpun begitu, gw pernah loh nyoba untuk memaksa diri bisa menerima asupan tu buah. Waktu itu gw nyoba makan pisang. Weh seneng juga gw ternyata gw bisa makan tu buah dengan aman tanpa mual. Tapi seudah 15 menit kemudian, wek!! Habis sudah apa yang masuk ke perut gw. Haduuh! Pepaya gw paksa masuk ke perut sewaktu gw hamil ngka. Bener-bener siksaan, tapi gw berhasil makan tanpa muntah, n itu bener-bener gw tahanin supaya tu pepaya betah di perut gw. Sehabis itu gw ga lagi-lagi mau nyoba makan pepaya. Melon juga gitu, sama. Tapi melon lebih parah. Gw coba makan baru segigit, da langsung ga tahan perut gw. wangi n manis banget. Ga lagi-lagi nyoba melon deh. Nah kalo blewah, ceritanya gw lagi maen ke tempat temen, n dia suguhin deh tuh es blewah. Waduuh, dalam hati menangislah gw...hix! Gw da kasih tau temen gw, pliss air putih aja deh buat gw. Tapi katanya, 'Coba dulu deh Nit, enak kok'. Percuma juga gw njelasin panjang lebar bahwa gw ga suka tu blewah. Ngobrol sana-sini, akhirnya gw minum tu es blewah yang sirupnya warna merah. Pelan-pelan, bisa juga tu es blewah masuk ke perut gw. Temen gw kelihatan seneng banget,'Ya kan...enak kan??Makanya dicoba dulu, jangan bilang ga doyan aja'. Gw cuma nyengir. Ga lama kemudian gw pamit pulang. Gw pamit juga dunk sama ibunya. Diantarlah gw ke depan sama temen gw n ibunya. Sampai di depan...WEk!! Es blewahnya keluar semua dari perut gw! Waduh! Temen gw malah ketawa n ngomong,'Bener lo Nit. kalo tadi lo ga minum es blewah tu, gw ga jadi repot dah mbersihin ini'. Hahahaha!! Gara-gara es blewah, kerja bakti dah...Btw gw juga kan ga suka sirup. Manisnya ga tahan...,biarpun tetep manis gw dibanding sirup. Hahaha! Ada juga ni cerita masaah minum sirup. Gw ke tetangga gw n dia kasih gw minum sirup. Wew, ribet dah! Tu ibu maksa gw untuk minum. Akhirnya gw minum juga. Sirupnya kental pula. konyolnya, setelah gw minum, tu gelas dibawa ke belakang trus diisi lagi sama sirup yang sama dengan kekentalan yang sama pula!! Alamaaaak, nasib gw!! Untungnya gw minum dikit ga dibikinin lagi. Perut dah mual rasanya. Untungnya lagi ga muntah di tetangga gw.

Temen-temen gw banyak yang tau gw ga suka itu semua. Tapi malah jadi konyol. Dulu ada temen kerja yang duduk di kursi gw nunggu gw yang lagi keluar cuma pengen nunjukkin dia makan pepaya dengan nikmatnya! Alhasil gw ngibrit dah dari situ. Bagus juga sii, ada alasan untuk keluar dari ruangan lagi. Haha! Jadi suka pada konyol tu dulu, pada beli deh tu pepaya potongan, n makan di depan gw. Baunyaaaaa...arrrgh!! Ada juga yang sengaja bawa pisang n ngomong,'Mbak, mau???' sambil ketawa.

Barusan-barusan ini, temen gw yang biasa makan siang bareng di tempat gw kerja ngejar gw...,'Nit, Nit, Mak!! Ini buat lo!!'. Bujudah, dia lari-lari sambi ngacungin pepaya potongan n pisang! Gw ngibrit naik tangga menuju lantai 3 habitat gw. Hahaha!!

kalo anak gw memang pasti sengaja makan pisang ndeketin gw, n gw menyingkir. N mereka iseng, nanti di hari ulang taun gw, mereka mau hadiahin gw buah-buah itu...hahaha!!

Gw memang ga suka pisang, pepaya, melon, blewah, es sirup. Tapi gw suka dengan semua kejadian yang ada. Indah, n memang indah. 



Salam Senyum,
error




2 comments: