Skip to main content

...error,'aduuh, ni rok menyusahkan!'



Dulu sekali, gw mang ga suka pakai rok. Karena gw suka banget memanjat pohon, duduk nyantai di atas genteng sewaktu gw kecil sampai SMA. Lulus SMA, ternyata di fakultas tempat gw kuliah tuh ga boleh pakai celana panjang. Aih! Bolehnya pakai rok, atau ga kulot. Mati dah gw! Mama gw repot serepot-repotnya karena gw ga punya rok atau kulot. Jadi pas masuk kuliah, semua baju, rok, kulot yang gw pake tuh baru semua! Haha..! Setiap hari gw pake rok, kulot. Baju pun manis-manis modelnya. Masa-masa cakep banget banget dah gw tu... Boleh dunk muji diri sendiri... Ga da yang muji sii... Gw juga pakai rok mini. Waktu itu seangkatan gw ga da yang pakai rok mini kayak gw. Ya karena gw praktis aja ngerasanya. Bisa lari cepat, jalan cepat. N digaris bawahi, gw ga naik motor. Jadi aman-aman aja.

Waktu berlalu, peraturan rok dihapus. Mulai pakai celana panajang lagi n sepatu boots. Gw ga suka kena becek, jadi dari kecil gw memilih pakai sepatu boots. Kalau becek, yang kena tu sepatu gw, gw nya aman dari becekan. Tapi gw tetep suka pakai rok mini.
Sampai sudah menikah pun gw masih suka pakai rok selain juga celana panjang kalau pergi sama suami. Tapi gw ga pakai daster loh ya... Gw ga nyaman pakai daster. Kalau tidur pakai daster tuh pantat eh maap loh tapi sumpe beneran emang gini...pantat malah kemana-mana. Daster gw nyingkap ke atas, n gw ga suka itu, ribet banget. Gw dulu berangkat kerja pun pakai rok, karena gw juga ga naik motor sendiri. Tapi sewaktu gw antar anak-anak ke sekolah naik motor, gw ga pakai rok. Hedeeehh...bahaya banget kalau gitu.

Lama-lama rok mulai tersingkir sesudah butuh gerak cepat, karena kondisi membutuhkan gw bergerak cepat. Dan semakin menghilang.

Ada cerita tentang gw pakai rok. Sebenarnya sii pakai sackdress. Gw pengen banget kelihatan manis. Gw pakai sackdress putih, panjang di atas lutut. Gw mau ajak Ngka Esa Pink pergi naik motor. Papa anak-anak sudah meninggal waktu itu. Semua berjalan lancar. Naik motor dimulai dari halaman rumah. Tapi sewaktu sampai di tujuan, alamaaaaak!!! Ga bisa angkat kaki untuk turun dari motor! Parkiran penuh orang, Kalau gw angkat kaki turun motor, tu sackdress bisa keangkat tinggi banget. Jadi gw diem di parkiran nunggu orang pergi dari parkiran. Kasapink da ga tahan nunggu gw, mulai rewel. Tengok kanan, tengok kiri, gw angkat sackdress gw ke atas...syuuuuuut!! haha, turun deh gw dari motor, ga perduli orang pada bengong melihat gw yang cuek banget gitu. Pulangnya dengan kejadian yang sama. Haha!! Reaksi kasapink...,'Jangan sekali-kali pakai rok! Kayak banci!'

Pernah juga teman kerja dulu menikah. Dia minta gw untuk datang n tampil beda. Gw pakai baju yang terbuka punggungnya, warna hitam mini, n pakai high heels yang benar-benar tinggi. Tau kan bajunya Marylin Monroe warna merah yang terkenal itu? Baju gw kayak gitu persis, cuma warnanya hitam. Alhasil semua teman gw bengong n semua ngomong,'Mbak, lo memang cewek!'. Wek!
Sekarag gw ga punya rok. Mau gw pakai kemana? N juga gimana caranya pakai rok naik motor perjalanan jauh? Nanti kalau gw menikah lagi, gw bakal pakai rok, dengan catatan...GA JANJI DEEEH!! HAHA!!







Salam Senyum.

error




Comments

  1. sudah tau menyusahkan mending gak usah dipake. :p
    hahaha Ganti maksudku. wkakakka

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

...Filosofi Tembok dari Seorang di Sisi Hidup...

Sisi Hidup pernah berbincang dalam tulisan dengan gw. Berbicara tentang tembok. Gw begitu terpana dengan filosofi temboknya. Begitu baiknya tembok. 'Tembok tetap diam saat orang bersandar padanya. Dia pasrah akan takdirnya. Apapun yang dilakukan orang atau siapapun, tembok hanya diam. Tak bergerak, tak menolak. Cuma diam. Tembok ada untuk bersandar. Gw mau jadi tembok' Itu yang diucapnya Gw ga habis pikir tentang fiosofi tembok yang bener-bener bisa pasrah diam saat orang berbuat apapun padanya. karena gw adalah orang yg bergerak terus. Tapi sungguh, takjub gw akan pemikiran tembok yang bener-bener berbeda ama pemikiran gw yang selalu bergerak. Tembok yang diam saat siapapun berbuat apapun padanya bener-bener menggelitik gw. Gw sempet protes, karena menurut gw, masa cuma untuk bersandar ajah?? Masa ga berbuat apa-apa?? Dan jawabannya mengejutkan gw... 'Gw memang ga pengen apa-apa lagi. Gw cuma mau diam' Gw terpana, takjub... Gw tau siapa yang bicara tentang tembok. Ora

Menu Baru Nongkrong Di HokBen

Gaeees, ada bocoran baru, nih! HokBen meluncurkan menu baru untuk SNACK, DESSERT, dan DRINK! Ada  Sakana sticks ,   Ocha Lychee Tea , dan   Soft Pudding . Yeey, asyik banget, kan? Tapi untuk saat ini menu Soft Pudding baru ada di wilayah Jabodetabek aja, ya. Bocoran lagi nih ya, dan please jangan disimpan jadi rahasia,"Tiga sajian baru ini sudah dapat dinikmati mulai Maret 2017 di seluruh gerai   HokBen   di Jabodetabek, Jawa dan Bali. Harganya? Cuma berkisar Rp. 16.000,- sampai Rp. 18.000,- Ini sudah termasuk pajak, loh! Murahnyaaa!" Pasti mau tahu lebih lanjut mengenai menu baru ini, kan? Penasaran yaaa? Yuk yuk ah dilanjut! 1. Sakana Sticks  Sakana sticks adalah nuget yang berasal dari produk olahan ikan air tawar, dibalur dengan tepung khas HokBen, berbentuk sticks. Sakana Sticks ini memiliki 2 rasa pilihan rasa, loh! Ada   Sakana Sticks Original   dan   Sakana Sticks dengan taburan Nori/ Seaweed.  Hati-hati loh gaes, dua rasa ini bikin ketagihan

error,"Sehat dan pulih kembali ya bap, amin"

Bapak yang biasa kupanggil Bap, harus masuk rumah sakit di salah satu rumah sakit besar untuk dioperasi. Ya, bap kanker rectum. Aku mendampingi bap sejak rawat jalan hingga akhirnya harus dioperasi. saat bap rawat jalan sebelum operasi I Bap mulai rawat inap Senin, 6 Februari 2012. Rencana operasi kamis, 9 Februari 2012. Tapi ternyata operasi tidak jadi dilakukan di hari itu, dan diundur hari kamis berikutnya, 16 Februari 2012. Saat-saat bap sebelum dioperasi benar-benar membutuhkan kekuatan bagiku. Selain memang aku sendirian menjaga, yang notabene berarti harus riwa riwi mengurus obat ke apotik, dan semuanya, juga harus menghadapi bap yang dengan kondisi pendarahan setiap hari. Bap jarang bicara padaku saat itu, mungkin karena rasa sakit yang tak tertahankan.  kasur dialasi karena semua penuh dengan darah bap Akhirnya waktu untuk operasi pun tiba. Bap menjalani prosedur untuk operasi yang seminggu sebelumnya juga dijalaninya. Aku mendampingi bap hingga akh