Tuesday, 6 August 2013

error tentang,"OOOW NOO...GUE BUTA!!"

Panca indera yang satu ini memang bermasalah sejak kecil, dan sewaktu kelas 1 SMP akhirnya menggunakan kacamata setelah benar-benar menyerah ga bisa membaca tulisan di papan tulis dan mama percaya anak perempuannya yang imut ini memang membutuhkan kacamata untuk membantu melihat. Pasalnya, sejak SD sudah terasa ga bisa melihat membaca tulisan di papan tulis, mama tetap ga percaya kalau anak perempuan cantiknya ini memang matanya bermasalah. Malah abang gue yang diajak ke dokter mata, padahal dokter mata bilang, mata abang gue ga bermasalah, dan malah diajak ke dokter mata bolak-balik. Sebenernya sih bukan mama percaya, tapi sewaktu bapak periksa mata, dan kita sekeluarga ikut, gue langsung nyelonong minta periksa juga. Dan hasilnya -1,75 untuk mata kiri, dan -1,5 untuk mata kanan. Dengan 'keselonongan' gue itu akhirnya gue bisa bernafas lega, gue bisa melihat!! Sebelumnya gue ga bisa melihat dengan jelas muka temen dari jarak beberapa meter.
Setelah menggunakan kacamata, gue jadi lebih rajin membaca. Tulisan di toko-toko, di jalanan, semua gue baca, dan ga ada yang terlewat. Bahagia banget bisa melihat dengan jelas! Hehehe, mantap banget, gitu. Bertahun berlalu, minus di mata semakin bertambah dan meninggi. Mentok di -3,5. Dan setelah tu bertahan di -3,5 bertahun-tahun. Sehabis itu, kepala pusing banget, periksa mata lagi, dan...WOW!! Tanpa jungkir balik! Minus mata berkurang, yup, menurun drastis jadi -1,5! Resepnya apa kok bisa turun tuh minus? Meneketeheeee... Bosan kali ya tuh minus nempel di mata gue. Dan -1,5 bertahan di mata sampai sekarang.

Beberapa waktu lalu ada yang datang dari optik, pemeriksaan mata di kantor. Hasil pemeriksaan mata gue benar-benar bagus banget! Minus, plus, silinder nempel di mata gue semua! Hahaha, pemborong banget ya mata gue ni... Tapi gue tetap 'ngeyel' (ini bahasa jawa, bahasa Indonesianya ngeyel apa ya?) ga mau menggunakan kacamata plus dan silinder. Cukup minus aja, itu pun digunakan sewaktu mengendarai motor aja. Sampai pada satu waktu..."OMG, YA GUSTI... ga bisa baca tulisan di hp!! Aargh...!" Rasanya sedih banget ga bisa lagi melihat dengan baik, dan semakin ga bisa melihat. Gue berpikir, aduh, gue berproses jadi buta? Ow no..!

kemarin kacamata gue patah, dan gue beli yang baru. Eh ketahuan mata gue memang plus. Memang dasar si error, dah tau kan memang plus, eh pake gaya kaget matanya plus! Haha, tapi yang jelas, gue sekarang selain berkacamata minus, juga dah berkacamata plus juga, plus 1,25. Hehehe, tapi masih ngeyel ga pake kacamata silinder.

Jadi sekarang, lihat yang jauh tu jelaaaas, dan juga untuk ngetik dan baca sms dah nyaman... Yang jelas, gue ga berteriak,"OOOW NO, GUE BUTAAA...!". Hehehe, gue dah bisa lihat dengan jelas sekarang!


Salam senyum penuh cinta,
error

8 comments:

  1. banyak konsumsi wortel kak. tetangga saya sembuh tau, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okee...
      Tapi kalo plus kan karena memang dah tua... hehehe

      Delete
  2. wah... mata saya juga bermasalah ketika di akhir SD, awal SMP baru periksa dan ternyata minus...
    yah... akhirnya harus pake kacamata deh...
    tapi semoga gak sampe parah, sampe kena plus dan silinder gitu....
    hehe.. tetap semangat walau mata bermasalah... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, iya semoga jangan separah aku, udah minus, plus, silinder pula.
      Hehehe, tapi biarpun mata parah gini, ya tetap semangat...! Eh, kacamataku manaaa?? Hahha

      Delete
  3. saya juga minus dari smp :D
    katanya rutin minum juzz wortel bisa ngurangin dikit2 bu, tapi males ahh.. kagak enaak :D
    pake kcmata kadang2 klo lg mauu.. risih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, kacamata minus dulu selalu dipake. Sekarang sih cuma untuk pas naek motor sama untuk liat tukang jualan. Hahaha

      Delete
  4. Syukur deh jika sudah baik
    Takutnya kalau ketemu saya diraba-raba kecolok hidungku ha ha ha ha
    Salam sayang selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... dheeee...!! :D
      hahaha...!!
      salam senyum penuh cinta, dheeee... :D

      Delete