Tuesday, 25 June 2013

Sedih banget aku ga punya pasangan me-review blog. Hiks..! Melongo membaca tulisan review teman-teman yang sudah kirim. Nelangsa rasanya... Hiks lagi ah! Hari-hari berlalu tanpa pasangan untuk berpasangan blog review... Hedeh, dalam hati ada sedikit mengeluh,"Masa sih gue ga laku juga di dunia berpasangan blog?". Haha!! Eh lah kok malah curcol...


Akhirnya ada tawaran manis untuk berpasangan dari mbak Rini Ramli yang cantiiik, yang menggunakan nick name Rin... Cuwit cuwiiit, asiik, seneng banget! Tawaran bersambut jingkrak-jingkrak dalam hati. Ya GUSTI lebai banget aku nii... Tapi ternyata saat mbak Rini Ramli sudah setor hasil review blog-ku, aku masih stuck diam melongo karena antrian pemakaian lepi di rumah selalu dapat terakhir dan saat lelah meraja... Hiks, lagi-lagi lebai...! Dan rasanya stress melihat mbak Rin sudah membuat blog review tentang blog-ku. Aaarrgh.., aku belom mengetik apapun, belum memulai... Hedeh..! #tepok jidat tetangga!



Dengan tekad bulat yang membara, semangat yang melebihi dari semangat perjuangan melawan penjajah, karena 'stuck' ini lebih dari penjajah! Ga maju kalau ga bergerak! #Benar kan ya, maju itu harus bergerak. Ditambah rasa malu yang harus dimunculkan dalam jiwa. Malu ga berkarya, malu sama Mbak Rini Ramli yang memberi nama blognya "BUANGLAH PIKIRAN PADA TEMPATNYA". Dan di atas blog tersebut mbak Rin, begitu sapaan cewek cantik ini, ada penjelasan "Hanya sebuah personal blog. Sederhana. Berisi tentang pikiran yang terbuang. Pikiran tertahan, yang dari pada meledak didalam mending dikeluarkan". Setuju banget deh sama yang ditulis sama mbak Rin yang cantik ini. Dan ini salah satu motivator aku langsung geser anak-anakku Ngka, Esa, Pink, untuk,"Wei, mama duluan yang pakai lepi. Minggiiirrrrr...". Haha.., dan berhasil juga dapat geseran antrian lepi dan memulai review.



Apa yang ditulis itu memang mencerminkan diri mbak Rin. Ada tulisan yang berkisah tentang percakapan mbak Rin dan sahabatnya, ada puisi yang diberi label ini bukan puisi yang bercerita banyak hal. Juga ada pengalaman mbak Rini di negeri orang. Tapi yang jelas aku lihat di sini, pribadi mbak Rin ini hangat, santai, dan orang yang lumayan lucu. Hehe... ga salah ah, ga salah...


Mbak Rin menggunakan gambar buku yang berjajar di rak. Menandakan si empunya blog ini pecinta buku, pemikir, tapi pandai mengolah serius menjadi santai. Bisa diihat dari pemilihan kalimat dalam tulisan. Santai saat membaca tulisan-tulisan mbak Rin.


                            

Di sebelah kanan blog cantik ini ada sudut About Me, yang menceritakan sekilas tentang mbak Rin. Lalu disusul banner group yang diikuti mbak Rin, Blog Archive. Di sini juga terlihat bahwa blog ini dimulai sejak tahun 2009, dan terus berlanjut sampai sekarang. Menulis memang bisa dikatakan agak kurang sering ditilik sejak 2009 tulisan di blog mbak Rin sejumlah 168 karya. Aku rasa karena kesibukan mbak Rin yang banyak hingga mbak Rin agak jarang menulis di blog-nya yang sebenarnya mengundang semangat. 

                             


Sesudah itu ada beberapa banner lagi, kemudian Followers Blog, lihat followers-nya sudah banyak, sudah 133 orang. Beda banget dengan blog punyaku yang cuma belasan orang followers :p.

Lalu disusul Recent Comments, di situ terpampang komen dari teman-teman blog dan jawaban dari mbak Rin. Disusul Contact Form, My Blog List, Visitors, Hit Counter dan Page Rank.





Aku baru sekali ini me-review blog, dan ternyata berbeda banget dengan menuliskan apa yang ada di kepala saat menulis cerita. Tapi blog review ini asyiik banget, karena blog milik mbak Rin hangat, ceria dalam bahasa, ringan. Malah sempat keasyikkan membaca terus, ga review-review... Hihi, ketahuan deeh...


Aku rasa siapapun itu pasti menyukai pribadi hangat, dan itu ditemukan di blog mbak Rin ini http://riniramli.blogspot.com. Jadi, jangan tunggu lama-lama, jangan ambil kesempatan ke-dua, tapi ambil kesempatan pertama yang ada. Ayunkan jari menuju blog http://riniramli.blogspot.com. Bacaan hangat, ringan, bermutu ada di sana...


Untuk mbak Rini Ramli, makasih sudah memberi aku kesempatan pertama mengacak adul blog-nya, buka-buka dan baca sampai ketawa sendiri.


Salam Senyum,
error










Blog Review

8 comments:

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Blog Review Saling Berhadapan
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggiiiih...sami-sami...
      salam senyum dari error... :)

      Delete
  2. Mbak nit.. Reviewnya asik.. Bahasanya mengalir gitu.. Trimakasi sudah di review, mbaaak.. Akhirnya kita BIRU! *tos* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. HOORRREEEHORRRE...!!#tepok tangan...
      deg-degan banget pas mbak Rin dah review n aku belom apa2 #lebih deg-degan dibanding dikejar deb kolektor!hihi...
      Akhirnya bisa juga kita maju ya mbak.
      Tengkiyuuu mbak Rin...
      #kalau kau suka hati boilang HORREE!! HORREE!!*nyanyi lagu anak-anak...

      Delete
  3. Nice blog Mba heheh :D followback dong blog saya mba

    nizarbedong.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. keren nieh blognya.. jangan lupa untuk berkunjung dan cari infolowongan kerja jakarta terbaru

    ReplyDelete