Sunday, 30 June 2013

error mengenang dan berharap

Sebentar lagi masuK bulan puasa. Ga terasa ternyata waKtu bergeraK cepat. Rasanya baru saja Lebaran, eh sudah hampir puasa lagi. Tahun lalu puasa dijalani seperti biasa. Sahur bareng, nonton tv bareng, dan semuanya bareng, sampai tidur lagi juga bareng. Bareng- bareng, bareng NgKa, Esa, PinK. Dan berlanjut bersiap buKa puasa bareng. Pergi Ke Pujasera deKat rumah, dimana banyaK penjual maKanan matang berjualan. Ya iyalah, masa penjual gratis. Bisa-bisa diserbu massa. Harus beli aja ramai, apalagi gratis! Aneh juga sih, puasa yang harusnya menahan nafsu, tapi malah nafsu berburu maKanan jadi bertambah! Harusnya... Ah udah biar aja, aKu juga sama, berburu maKanan untuK buKa puasa. 


Puasa tahun lalu seperti tahun sebelumnya, aku sibuk bermasak ria untuk sahur. Masakan simpel ala error. Srang sreng srang sreng, cemplang cemplung cemplang cemplung, tralalala...! Sahur yuuuk..!! Bangunin Ngka, Esa, Pink, Mama juga Bapak. Bareng-bareng sahur sambil nonton acara di tv. Biasanya yang paling susah dibangunin tuh Esa. Tapi tetap aja dia bangun dan makan sahur dengan perlahan tapi habis. Siapa dulu yang masaaaak... Mamanya yang masak! Pasti habis dong dimakan. Bukan karena enak, tapi takuuut ntar dipelototin kali yah. Haha! Ga kok, aku ga pernah melototin anak, paling cuma bilang, itu rejeki dari GUSTI ALLAH, ga boleh disia-siakan. Dan itu jitu, apa aja yang dihidangkan, apa aja yang dimasak, habiiiiiiiiiiisss...! Biarpun rasanya ga karu-karuan. Haha! Lalu aku berangkat bekerja tanpa memasak. Puasa tahun lalu Ngka, Esa, Pink ikut berpuasa. Hanya Pink mulai menurun kondisinya. kadang Pink puasa untuk setengah hari. Itu tahun lalu. Pulang kerja lebih cepat dari biasanya, karena jam kerja memang berkurang dari jam kerja biasanya. Jalanan sudah macet, orang-orang tergesa pulang untuk berbuka puasa bersama dengan orang tersayangnya di rumah. Begitu juga aku, motor dipacu penuh daya.


Itu puasa tahun lalu... Bagaimana dengan puasa tahun ini yang sebentar lagi datang? Pink saat ini masih dalam kondisi yang kurang bagus. Auto imun masih melekat di tubuhnya. Sejak tahun lalu kondisinya menurun dan menurun. Semoga tahun ini, di puasa tahun ini, semua kesakitan yang ada di tubuh Pink bisa membaik, dan menjadi sehat pulih kembali. Itu harapan gue... juga semoga puasa tahun ini membawa keindahan kebahagiaan bagi Ngka, Esa, juga Pink, dan Mama serta Bapak, amin.


Salam Senyum dan Doa,
error


0 komentar:

Post a Comment