Wednesday, 31 July 2013

error tentang,"Bahagia tanpa langsing"

Tau ga, sewaktu teman-teman gue pada senang jadi langsing karena puasa, gue manyun semanyun-manyunnya... Hiks, makan dah dikiiit, ngemil juga ga, eh ni berat badan masiiiih aja setia dengan ke-atletisannya... Hiks lagi, gue ga jadi langsing. Waktu menimbang berat badan, hiks lagi ah.., timbangan berat badan yang bukan digital itu, yang modelnya masih menggunakan jarum itu menjadi hal yang hih, hal yang menyedihkan sekali untuk gue. Tuh jarum ga mau geser dikiiit aja ke kiri! Hiks lagi-llagi hiks, jarumnya tetap di tempat yang sama dengan sebelum puasa.


Tau ga... aktivitas gue sama seperti waktu ga puasa loh. Naik turun tangga di kantor dengan gaya lariii...!! Masih juga nyempetin push up dikit. Hehe, jujur nih ya, agak berat push up sekarang, mungkin karena gue dah tua dan ndut ya? Oops, ga ah, gue bukan ndut, tapi seksi yang tertunda. Hahahaha!!




Tipe badan gue tuh atletikus. Di hasil MCU juga tertulis tipe gue itu atletikus. Menurut bos gue,"Jangan macem-macem sama mbak Nita. Digibeng kamu nanti. Atletikus dia tu". Hahaha. Dan bos gue juga terkaget-kaget waktu gue mengeluh,"Ufh, males banget aku akhir-akhir ini untuk push up". Mimik mukanya yang,"Haaaah??? Push up???". Hwehehe!!!


Tapi yang jelas saat ini. Timbangan badan yang ada tetep aja ga geser jarumnya! Masih teringat teman di kantor yang ramai cerita,"Eh, gue dong turun 2 kg!", dan ditimpali,"Gue turun 5 kg". Dan masiiih ramaaaaaaaaai yang turun-turun tuh berat badannya karena puasa ini. Sedangkan gue? Terbengong-bengong di atas timbangan setiap kali menimbang badan. Satu ons aja ga turun! Setengah ons deeeh, plissss... teteeep juga ga turun! Padahal puasa dah berjalan lebih dari setengah Ramadhan. Yang gue geli, ada yang nyeletuk,"Lo puasa ga sih? Masih sama aja badan lo, ga jadi kurus". Dan juga ada yang konyol,"Gue curiga lo ga puasa. Masa sih masih aja bunderrrr!!". Wahahaha!!


Entah karena menyerah, entah ga perduli, pada akhirnya gue mengambil keputusan, biar aja deh badan gue begini. Ga turun berat badannya ga apa-apa. Daripada gue pusing gara-gara mikir kenapa orang jadi pada langsing dan gue ga bisa langsing, mending gue senyum aja, ketawa aja. Berbahagia saat orang bisa menurunkan berat badannya, berbahagia saat teman gue berhasil program dietnya di waktu puasa ini, dan terus tersenyum saat jarum timbangan ga bergeser ke kiri pertanda berat badan gue ga turun juga. Berbahagia saat orang lain mencapai tujuannya adalah satu keindahan yang terkadang tersingkirkan karena kita sendiri ga bisa mencapai hasil yang sama dengan orang lain. Dan gue? Berbahagia dengan badan atlletikus ini, yang ga perlu bingung harus bisa turun berat badan, karena sudah diwakili teman-teman yang turun berat badannya. Gue push up dan sit up aja lagi... Hehehe...


Salam senyum penuh cinta,
error
    

4 comments:

  1. Langsing gtu ahhhh....

    ReplyDelete
  2. lam kenal mbak,

    Badan bagus gitu ach mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga...
      hwehehehe... atletikus, ga langsing. ga tau nih ga bisa melangsing

      Delete