Monday, 15 July 2013

error,"Tahun Ajaran Baru untuk auto imun"

Ini hari pertama sekolah di tahun ajaran baru. Ngka, Esa, Pink, sibuk mempersiapkan diri untuk masuk sekolah sejak beberapa hari yang lalu dengan semangat baru yang lebih maju. Dan hari ini adalah hari H masuk sekolah.


Ngka sekarang kelas XII, Esa kelas IX, Pink kelas VIII. Nyawa-nyawa kecil tercinta sudah besar, ah waktu ternyata cepat berlalu.


Yang menyenangkan di hari ini adalah melihat semangat. Yup, semangat mereka untuk ke sekolah. Dan yang membanggakan hati sekaligus mengharukan adalah semangat yang dimiliki oleh Pink. Ini hari yang ditunggu-tunggu oleh Pink setelah sekian lama berdiam di rumah. Berdiam? Ya, berdiam, karena Pink selama ini ga sekolah karena sakit. Sepuluh bulan sudah Pink memiliki auto imun di tubuhnya.


Hmm, auto imun memang hebat sekali menghantam tubuh Pink yang kecil, tapi dalam diri Pink ada semangat yang luar biasa hebatnya! Auto imun itu ga mampu menjatuhkan semangat Pink yang luar biasa ini. Dan hari ini auto imun diajak Pink untuk masuk sekolah di tahun ajaran baru.


Ada sedikit kuatir Pink berangkat sekolah dengan membawa auto imun di tubuhnya. Terbayang tubuh lemahnya pingsan di sekolah padahal baru saja tiba di sekolah waktu itu. Dan tergambar jelas bagaimana setiap kali Pink terengah-engah lelah hanya karena berjalan dari kamar hingga ruang tamu. Tapi semua itu dihapus oleh semangat Pink yang hebat! Auto imun penyebab lemahnya tubuh Pink diajaknya serta ke sekolah di tahun ajaran baru ini.


Entah berapa lama Pink akan tetap beraktifitas di sekolah hari ini. Biar saja, yang terpenting adalah semangat itu berusaha mengalahkan kondisi yang diciptakan auto imun pada tubuh Pink. Berperang melawan auto imun dengan cara terus berjuang, berdamai dengan keadaan dengan cara mengajaknya masuk dalam semangat berkobar.


Pink, gadis kecil 12 tahun, putri kecilku, seorang motivator hidup terhebat yang memberi contoh dengan gaya, sikap polosnya menghadapi hidup yang dihadang oleh auto imun, penyakit yang menurut dokter belum ada obatnya, dan auto imun Pink yang sampai saat ini belum jelas tipenya.


Pink, mama bangga memiliki Pink... GUSTI, beri sehat dan bahagia untuk 3 nyawa kecil, amin...



Cinta sepenuh hati untuk Ngka, Esa, Pink...
mama error


                                                       Pink dan Esa, 15 Juli 2013

6 comments:

  1. tombol read more nya agak bermasalah...

    auto imun itu apa ya mbak? sejenis penyakit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih pemberitahuannya mas. Sudah diperbaiki sekarang.
      Auto imun itu satu kesalahan yang terjadi pada imun yang ada di tubuh. Imun yang seharusnya menyerang virus, bakteri, penyakit yang masuk ke dalam tubuh malah bukan menyerang virus, bakteri, penyakit yang masuk, tapi menyerang organ tubuh yang ada. Jadi virus flu masuk, imun menyerang organ dalam tubuh. Pernah gara-gara virus flu, organ jantung yang diserang oleh imun, sehingga Pink terkena serangan jantung, juga pernah lumpuh kedua tangannya juga kaki kanan karena imunnya menyerang organ sendiri. Muntah darah, mimisan dan pup darah dalam waktu bersamaan juga pernah. Itu semua karena auto imun, imun yang salah. Ada sekitar 80 jenis auto imun, dan Pink belum diketahui auto imun jenis apa.

      Delete
  2. Semoga Pink di beri Kekuatan,..
    Tuhan sedang menguji Jeng Nita se klg,..dan DIA sudah menyiapkan sesuatu yang pasti lebih baik untuk Jeng sklg...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...
      Ya, mas. Semoga lulus dari semua ini, dan Pink bisa hidup normal,amin...
      Makasih mas :)

      Delete
  3. lagu latar blog ini asyik bu..trus saya kepo, kon putrinya dikasih nama pink? any story behind that?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yozca... hehe, mang asik banget ni lagu. lagu favoritku nih :)
      pink, itu nama lengkapnya Zita Pinky Godea. Panggilannya Pink. Pinky tu singkatan, Putrinya Hencky. Hehehe :D

      Delete