Sunday, 21 July 2013

error tentang,"Esa bagai tanpa nama"

Esa putra ke-dua yang pendiam. Esa bukan seorang yang cerewet, bukan seorang yang konyol. Esa anak yang penuh perhatian, paling rajin membantu. Setiap ada yang butuh pertolongan, Esa yang datang pertama untuk memberi bantuan. Esa itu bagai tanpa nama, karena Esa anak yang penuh cinta, kasih dan sayang. Cukup memanggil,"Cinta, tolong dong". Esa langsung datang dengan senyum.

Esa selalu ringan tangan. Tak pernah menolak untuk membantu. Bersyukur sekali memiliki Esa yang baik hati, penuh senyum, dan punya tenggang rasa yang besar. Sewaktu Pink membutuhkan bantuan, Esa tanpa berkata apapun telah siap membantu. Ngka, Mamanya, ataupun Eyangnya membutuhkan bantuan, Esa tanpa ba bi bu, datang dengan senyum yang mengembang. Tak perduli dengan lelahnya sepulang sekolah, Esa kembali ke sekolah untuk mengantar Pink sekolah sewaktu Pink bisa dan punya kekuatan untuk bersekolah. Dan menjemput Pink pun dijalaninya tanpa mengeluh.


Esa bukan anak yang pandai, tapi anak yang amat penuh pengertian akan keadaan, sama seperti Ngka juga Pink. Esa penuh cinta dan sayang.


Setiap anak memiliki kelebihan yang dahsyat, selama kita sebagai orang tua mau menerimanya dengan baik...


Salam senyum dan cinta,
error



4 comments:

  1. Saya sependapat dengan kamu, setiap anak memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Mungkin dia nggak pandai dalam bidang akademik. Tapi esa pandai sekali bersosialisasi dan mengerti akan keadaan orang. Dan sikap mengerti dan menolong itulah yang berguna nantinya. Insyaallah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...
      Yup, mas. Setiap anak punya kelebihan, punya keistimewaan yang dahsyat. Bukan cuma sekedar IQ yang dipentingkan, tapi EQ juga. Aku percaya dengan keistimewaan, kelebihan yang ada, setiap anak pasti bisa mengisi hidup dengan baik...
      Makasih ya mas :)

      Delete
  2. Esa pasti anak yang pandai, buktinya punya empati yang tinggi dan mengerti dengan kesulitan saudara-saudaranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Esa bisa mengikuti pelajaran dengan baik biarpun tidak ranking 1, mbak. Yang selalu membuat aku tersenyum bahagia karena jiwa sosialnya tinggi, mau dan bisa mengerti kesulitan siapaun. Empatinya tinggi. Aku bangga punya Esa, Pink juga Ngka, yang punya kelebihan, keistimewaan dahsyat, mbak.
      Makasih mbak Niken...

      Delete